Sukses

Resmi Daftar ke KPU, Syaikhu-Ilham Habibie Kombinasikan IMTAQ dan IPTEK untuk Jabar

Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mengumumkan pencalonan mereka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mengumumkan pencalonan mereka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

Hal ini disampaikan di kediaman bersejarah keluarga Presiden ke-3 Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Kota Bandung atau tempat yang dianggap mereka penuh kenangan dan menjadi saksi awal langkah besar yang diambil oleh keduanya untuk memimpin Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu menyampaikan terima kasih kepada seluruh struktur partai, pimpinan, anggota, serta keluarga besar dari partai pengusung yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada struktur, pimpinan, anggota dan seluruh keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, dan Partai Persatuan Pembangunan sebagai partai pengusung yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, pasangan ASIH," kata Syaikhu, Kamis (29/8/2024).

"Hari ini, Kamis, 29 Agustus 2024, saya Ahmad Syaikhu bersama Bapak Ilham Habibie meneguhkan hati dan membulatkan tekad, di hadapan bapak dan ibu sekalian, serta seluruh masyarakat Jawa Barat, insyaallah kami akan berjuang di Pilgub Jawa Barat 2024 sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2024-2029," sambungnya.

Syaikhu juga memuji Ilham Habibie sebagai seorang teknokrat yang mempunyai kredibilitas dan kapasitas yang tidak diragukan lagi.

"Kepada Bapak Ilham Habibie, terima kasih telah bersedia berjuang bersama untuk memajukan Jawa Barat. Hubungan personal saya dengan beliau sudah terjalin dekat dan lama," ujar Syaikhu.

"Beliau seorang teknokrat yang memiliki kredibilitas dan kapasitas mumpuni. Kami berdiskusi, bertukar gagasan, hingga memiliki kesamaan pandangan dan tekad bersama untuk mengabdi bagi Jawa Barat," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Perpaduan IMTAQ dan IPTEK

Sementara itu, Ilham Habibie melihat kombinasi antara dirinya dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut merupakan perpaduan yang ideal antara IMTAQ dan IPTEK.

"Saya lebih dikenal sebagai seorang teknokrat, sementara Pak Syaikhu dikenal sebagai ustaz dan teknokrat. Kami saling melengkapi dan memiliki komitmen besar untuk memajukan Jawa Barat," ucap Ilham Habibie.

Ilham kemudian mengenang perjuangan dan cita-cita BJ Habibie dalam membangun bangsa yang unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta memiliki Iman dan Takwa (IMTAQ).

"Insyaallah, pasangan Syaikhu-Ilham adalah kombinasi dari gagasan Bapak (BJ Habibie) perpaduan antara iman, takwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Ilham.

Usai deklarasi, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie melanjutkan agenda melakukan pendaftaran ke KPUD Jawa Barat diiringi rombongan partai pengusung, serta para tokoh masyarakat.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.