Sukses

Airin Rachmi Diany Antar Benyamin-Pilar Saga Daftar Pilkada ke KPU Kota Tangsel

Ribuan simpatisan mengiringi Benyamin Davnie-Pilar Saga dengan berbagai kesenian Betawi dan Tionghoa.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendampingi pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, ke Kantor KPU setempat, Kamis (29/8/2024).

Mengenakan pakaian serba toska, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, sampai di kantor KPU dengan cara berjalan atau long march. Setidaknya, ribuan simpatisan mengiringi dengan berbagai kesenian Betawi dan Tionghoa. Seperti gambang keromong, akustik, barongsai, hingga tarian anggrek khas Kota Tangsel.

Airin Rachmi Diany pun berada di belakang Benyamin-Pilar mendampingi sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Tangsel. Dia bersama dengan keluarga masing-masing bakal calon.

Setelah menyerahkan dokumen ke KPU Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku didampingi oleh 16 partai pengusung. Seperti PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, NasDem, PPP, Partai Buruh, Gelora, PKN, Hanura, Perindo, Partai Ummat, dan PSI.

"Seluruh persyaratan pencalonan sudah kami penuhi, lalu sedang dilakukan verifikasi oleh KPU Kota Tangerang Selatan. Kami berharap dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan perundang-undangan," ungkap Benyamin.

Dia mengaku siap dalam menjalani Pilkada Kota Tangsel. Setelah ini, pihaknya akan melakukan rapat dengan tim, untuk menentukan langkah selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur dari Pilkada Tangsel, Marshel Beri Dukungan ke Benyamin-Pilar Saga

Sementara itu, Marshel Widianto mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dia pun menyatakan dukungannya untuk pasangan petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, di Pilkada Kota Tangsel.

"Hari ini saya mewakili Partai Gerindra dan Bang A Riza Patria, dan juga diri saya sendiri, ingin menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar," ujar Marshel di Kantor DPC Gerindra Tangsel, Rabu (28/8/2024).

Bentuk dukungan tersebut menurutnya bukanlah tanpa alasan, menurutnya, ini bisa dikatakan sebagai kesuksesan dari petahana dalam membangun Kota Tangsel 5 tahun kemarin. Terlebih Benyamin pun sudah bersama Airin menjabat sebagai wakil wali kota selama 10 tahun.

Meski begitu, Marshel mengaku, ini bukanlah akhir dari perjalanannya di kancah politik, terlebih bersama Gerindra dan Riza Patria. Dia berdalih, keduanya masih menampung aspirasi masyarakat Tangsel untuk disampaikan kepada kepemimpinan siapapun yang terpilih nanti dalam Pilkada 2024.

"Perjalanan saya bersama Bang A Riza Patria itu tidak sia-sia kemarin, karena itu adalah aspirasi dan juga keluhan langsung dari masyarakat Tangsel, bagaimana itu saya akan lanjutkan ke Pak Benyamin dan Pilar yang akan menjadi wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan," kata dia.

Diapun menyatakan dukungan kerasnya kepada pasangan petahana tersebut untuk berjuang di Pilkada Tangsel. Serta, Andra Soni dan Dimyati di Pilgub Banten.

"Dalam hal itu saya secara pribadi ingin juga menyatakan bahwa dukungan kami ini dan kerja keras kami tidak akan dihentikan sampai hari ini, kita akan terus berjuang untuk memenangkan Pak Benyamin Davnie dan juga Bapak Pilar Saga. Dan juga Andra Soni dan Dimyati di Gubernur Banten," kata Marshel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.