Sukses

Jubir: Keputusan Final, Anies Tidak Maju Pilkada Jawa Barat

Anies Baswedan ditawari salah satu partai politik (Parpol) untuk maju pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Operasional Anies Baswedan, Sahrin Hamid memastikan Anies tidak maju Pilkada Jawa Barat. Keputusan itu menurutnya sudah final. Hal itu disampaikan Sahrin pukul 22.00 WIB atau dua jam sebelum penutupan pendaftaran Pilkada.

“Keputusan sudah selesai, bahwa Pak Anies tidak maju Pilkada Jawa Barat. Itu sudah final,” kata Sahrin dalam siaran live TV, Kamis (29/8/2024) malam.

Sebelumnya, Sahrin membenarkan Anies Baswedan ditawari salah satu partai politik (Parpol) untuk maju pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

"Jadi yang pertama soal Jawa Barat, jadi kami ingin sampaikan bahwa memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik," kata Sahrin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Sahrin tidak mengungkapkan secara gamblang partai politik mana yang dimaksud. Dia hanya menyebut, partai terkait sudah memenuhi syarat untuk bisa mendaftarkan bakal pasangan calon ke KPUD Jawa Barat.

"Namun memang Pak Anies sedang mempertimbangkan itu secara serius dan ya kita tunggu aja seperti apa nantinya keputusannya," ungkap Sahrin.

Lebih lanjut, saat ditanyai apa yang tengah menjadi pertimbangan Anies soal tawaran maju Pilkada Jabar 2024, Sahrin enggan menjawab. Menurutnya, Anies secara pribadi akan menyampaikan secara langsung pertimbangan atas tawaran tersebut.

"Kita tunggu nanti dari Pak Anies, tidak lama lagi saya kira Pak Anies akan menyampaikan jawabannya secara langsung. Yang jelas bahwa kita mengapresiasi dan menghargai apa yang telah disampaikan oleh partai tersebut kepada Mas Anies secara langsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Bandung: 95 Persen Anies-Ono Maju Pilkada Jabar

Sebelumnya, PDIP dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jawa Barat. Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto mengatakan, kemungkinan Anies akan berduet dengan Ono Surono.

"95 persen (PDIP usung Anies-Ono)," kata Folmer saat dihubungi awak media, Kamis (29/8/2024).

Meski demikian, saat ini DPD masih menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP.

"Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," ujarnya.

"Kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.