Sukses

Anies Batal, PDIP Usung Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja di Pilkada Jabar 2024

Keputusan PDIP mengusung keduanya merupakan kejutan. Sebelumnya, PDIP santer dikabarkan bakal menduetkan Anies Baswedan-Ono Surono di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung dan mendaftarkan Jeje Wiradinata-Ronal Sunandar Surapradja sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024, Kamis (29/8) malam.

Jeje Wiradinata merupakan Bupati Pangandaran. Ia menjabat Bupati Pangandaran sejak periode 2016-2019 dan 2020-2024.

Sementara itu, Ronal Sunandar Surapradja merupakan aktor sekaligus penyiar berdarah Sunda yang begitu dikenal lewat acara Extravaganza. Ia juga sempat membintangi beberapa film, seperti Vina Bilang Cinta, Janji Joni, dan Dunia Lain the Movie.

Keputusan PDIP mengusung keduanya merupakan kejutan. Sebelumnya, PDIP santer dikabarkan bakal menduetkan Anies Baswedan-Ono Surono di Pilkada Jabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Pertimbangan Anies Tolak Maju di Pilkada Jawa Barat

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan tidak maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 usai memperoleh tawaran dari PDI Perjuangan (PDIP).

Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengungkapkan salah satu pertimbangan mengapa Anies tak menerima tawaran maju Pilkada Jabar 2024. Salah satunya, ihwal tak adanya aspirasi dari masyarakat Jabar untuk Anies.

"Hanya ada satu alasan yang bisa kita sampaikan adalah perbedaan antara di Jawa Barat dan di Jakarta. Kalau di Jakarta kan ada aspirasi baik itu dari warga maupun dari partai politik," kata Sahrin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

"Sementara di Jawa Barat memang baru hari ini ya, kurang lebih baru hari ini, sehingga pertimbangan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan," lanjut Sahrin.

Sementara itu, Sahrin menyatakan terkait pertimbangan lainnya bakal disampaikan sendiri oleh Anies pada esok hari, Jumat 30 Agustus 2024.

"Tentunya pertimbangan lainnya akan disampaikan oleh Mas Anies pada kesempatan besok pagi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.