Sukses

Bacalon Bupati Tangerang Bakal Jalani Tes Kesehatan di RSUP Sitanala

Akan ada kurang lebih 25 tenaga kesehatan yang terlibat dalam cek kesehatan bacalon bupati dan wakil bupati Tangerang. Dimana, dari SK terlihat, tenaga kesehatan yang terlibat dari unsur rumah sakit dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN).

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat 30 Agustus 2024, giliran bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, yang menjalani tes kesehatan di RSUP Sitanala, Kota Tangerang.

"Jadwalnya jam 7 pagi. Ketiga paslon serentak ke RSUP Sintanala untuk cek kesehatan," ungkap Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar.

Menurutnya, akan ada kurang lebih 25 tenaga kesehatan yang terlibat dalam cek kesehatan tersebut. Dimana, dari SK terlihat, tenaga kesehatan yang terlibat dari unsur rumah sakit dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Karena paslon akan melakukan cek 18 item kesehatan dan 2 item terkait penyalahgunaan narkotika," ungkap Umar.

Sementara, bukan hanya dari Kabupaten Tangerang, melainkan juga bacalon dari Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"KPU di Tangerang Raya semua menunjuk RSUP Sitanala menjadi tempat pemeriksaan kesehatan calon-calon kepala daerah yang maju di Pilkada 2024, karena sarana dan alat pemeriksaan kesehatannya lengkap dan juga dari unsur geografis," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikawal Ribuan Massa, Sachrudin-Maryono Daftar Pilkada ke KPU Kota Tangerang

Pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin-Maryono Hasan, dikawal ribuan massa saat mendaftarkan diri ke KPU setempat, Kamis 28 Agustus 2024.

Sebelum mendaftar, pasangan ini melakukan deklarasi bersama massa partai pendukung di Stadion Benteng Reborn. Kemudian keduanya berjalan kaki dari stadion menuju Kantor KPU Kota Tangerang dengan iring-iringan para pendukungnya.

Sachrudin-Maryono yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam datang sekitar pukul 12.41 WIB, lalu menyerahkan berkas pendaftaran.

Kepada awak media, Sachrudin mengatakan pihaknya membawa visi Kota Tangerang yang kolaboratif, maju, sejahtera dan berkelanjutan dalam pencalonan di Pilkada.

“Banyak program yang kita lakukan kaitan dengan kebutuhan mendasar yaitu tentang pendidikan yang terus ditingkatkan, begitu juga dengan infrastruktur,” katanya.

Sachrudin-Maryono sendiri saat ini telah didukung 4 partai parlemen yakni Golkar, PDIP, PKB dan Demokrat.

Ditambah 8 partai non parlemen yakni Partai Hanura, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Buruh, Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Ummat, Partai Prima dan Partai Gelora.

Usai pendaftaran, Sachrudin mengaku akan terus melakukan sosialisasi kepada masyatakat sambil menunggu penetapan KPU dari bakal calon menjadi calon.

“Kita lakukan terus pergerakan, sampaikan informasi kepada masyarakat dan mengajak bagaimana membangun Kota Tangerang secara bersama-sama. Target suara kita sebanyak-banyaknya,” katanya.

3 dari 3 halaman

PDIP Dukung Pasangan Sachrudin-Maryono

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan formulir persetujuan B1 KWK-nya kepada 8 pasangan bakal calon walikota dan bupati, serta bakal calon wakil walikota dan wakil bupati di Provinsi Banten.

Mereka adalah Sachrudin-Maryono, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Lalu, Mad Romli-Irvansyah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Andika Hazrumy-Nanang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Ratu Ria-Subadri Ushuluddin bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Robinsar-Fajar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Hasbi Asyidiki-Amir Hamzah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, dan Fitron Nurikhsan-Diana bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Sachrudin yang merupakan bakal calon Wali Kota Tangerang yang mendapatkan B1 KWK tersebut menerangkan, adanya dukungan dari PDIP itu, tentunya menguatkan barisan hingga ke tengah masyarakat. Sebab, sudah ada empat partai politik yang bergabung yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Kita kuatkan komunikasi hingga jaringan baik itu koalisi partai, non partai parlemen hingga jaringan yang berasal dari masyarakat. Sebab, kekuatan jaringan ini yang nantinya akan bergerak untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih Sachrudin-Maryono," ungkap Sachrudin didampingi Maryono.

Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan kepada dia dan bakal calon wakilnya, Maryono, untuk maju di konstentasi Kota Tangerang.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan dukungan serta kepercayaan. Semoga komunikasi ini terus berjalan secara intens," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.