Sukses

Calon Independen Pilkada Jakarta Dharma-Kun Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

Wahyu menambahkan, pemeriksaan terhadap pasangan Dharma-Kun dilangsungkan sama seperti dua pasangan sebelumnya, yakni Pramono-Rano dan Ridwan Kamil-Suswono

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon independen di Pilkada Jakarta 2024, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dijadwalkan menjalani tes kesehatan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024 di RSUD Tarakan, Minggu (1/9/2024). Menurut Ketua KPU Provinsi Jakarta, Wahyu Dinata, keduanya akan tiba pada pukul 07.00 WIB.

“Iya jam 7 pagi, sebelum jam 7 paslon sudah hadir,” kata Wahyu seperti melalui pesan singkat, seperti dikutip Minggu (1/9/2024).

Wahyu menambahkan, pemeriksaan terhadap pasangan Dharma-Kun dilangsungkan sama seperti dua pasangan sebelumnya, yakni Pramono-Rano dan Ridwan Kamil-Suswono

“Sama (seperti pasangan sebelumnya),” jelas Wahyu.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kun Wardana mengatakan dirinya bersama Dharma Pongrekun akan tiba lebih awal. Menurutnya, pemeriksaan akan berjalan seharian hingga pukul 6 sore.

“Datang 06.30 WIB, pemeriksaan sampai pukul 6 sore,” jelas Kun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

Kun menambahkan, baik dirinya dan Dharma tidak ada persiapan khusus. Semua dijalani seperti biasa.

“Persiapan khusus tidak ada,” dia menandasi.

Diketahui sebelumnya, kontestasi Pilkada Jakarta diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka adalah Pramono-Rano yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Selanjutnya, pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang diusung oleh 13 partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. Terakhir, pasangan jalur independen Dharma-Kun.

3 dari 3 halaman

Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon Pilkada Jakarta 2024 Baru Selesai Pekan Depan

RSUD Tarakan akan menyerahkan hasil tes kesehatan tiga pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur yang maju di Pilkada Jakarta pada 2 September 2024.

Penyerahan hasil tes ini akan diterima KPU Jakarta sebagai bagian dalam proses verifikasi sebelum penetapan paslon Pilkada Jakarta 2024.

"Hasil pemeriksaan ini, kami serahkan kepada KPU selaku pemberi tugas kepada RSUD Tarakan nanti Insyaallah tanggal 2 September. Kami akan serahkan semua hasilnya kepada KPU," kata Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati kepada wartawan, Sabtu (31/8/2024).

Nantinya hasil tes akan diserahkan langsung oleh RSUD Tarakan untuk ketiga bakal paslon yakni; Pramono Anung-Rano Karno; Ridwan Kamil-Suswono; dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Setelah semuanya menjalani tes kesehatan yang memakan waktu sekitar 11 jam 20 menit, meliputi tes mulai USG Alcdomen, Nontgen Toone, pemeriksaan Lab dan Narkotika, penyakit dalam, Bedah Bedah Umum, Bedah Urologi, Bedah Ortepedi.

Pemeriksaan Paru spirometri, THT-KL, MRI Brain Non Kontras, Neurologi Nerve Conduction Velocity, Pemeriksaan Mata, Jantung, Pembuluh Darah, dan diakhiri pemeriksaan gigi serta mulut. Seluruh rangkaian itu akan dibantu oleh 20 dokter spesialis dan sub spesialis.

"Alhamdulillah, kegiatan lancar dan berlangsung cepat, lebih cepat dari yang kami alokasikan waktunya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini