Sukses

Tiba di RSUD Tarakan, Dharma Pongrekun - Kun Wardana Siap Jalani Tes Kesehatan

Dharma mengaku siap menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan. Dia mengatakan, mengikuti ketentuan puasa yang diminta RSUD sehari sebelum pemeriksaan kesehatan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta jalur independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana tiba di RSUD Tarakan, Jakarta pada Minggu (1/9/2024).

Dharma dan Kun akan menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) sebagai salah satu syarat mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

Berdasarkan pantauan, keduanya hadir di RSUD Tarakan sekira pukul 06.42 WIB. Dharma dan Kun kompak berpakaian santai serba hitam.

Nampak baik Dharma dan Kun menyapa awak media. Kehadiran keduanya di RSUD Tarakan disambut jajaran dokter RSUD Tarakan, komisioner KPU DKI Jakarta, hingga Bawaslu DKI Jakarta.

Dharma mengaku siap menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan. Dia mengatakan, mengikuti ketentuan puasa yang diminta RSUD sehari sebelum pemeriksaan kesehatan berlangsung.

"Kami selalu patuh dengan perintah yang disampaikan, Jadi kami ikuti perintahnya suruh puasa, kami puasa. Dan kebetulan saya sudah terbiasa makan satu kali sehari. Jadi kalau disuruh puasa dua hari pun nggak ada masalah," kata Dharma.

Selain itu, Dharma mengaku juga sudah istirahat yang cukup sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan. Tak hanya itu, Dharma bilang, ia rutin minum air putih dalam jumlah yang banyak.

Meski begitu, Dharma menyerahkan sepenuhnya hasil pemeriksaan kesehatan kepada seluruh dokter yang bertugas.

"Bukan masalah yakin, siapa yang tahu (hasil pemeriksaan) di dalam gitu," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Hidup Sehat

Senada, Kun juga menyebut selalu menerapkan pola hidup sehat. Dia berujar juga rutin berolahraga setiap hari.

"Intinya bahwa kita biasakan hidup sehat. Jadi kita memang sudah terbiasa dengan menerapkan pola hidup sehat, makan dengan nutrisi yang baik, kemudian juga olahraga setiap hari sehingga tidak ada persiapan khusus," ucap Kun.

Setelah memberikan keterangan singkat, Dharma dan Kun langsung menuju lantai 9 Gedung Sky Hospital RSUD Tarakan.

Keduanya berganti pakaian dengan mengenakan baju kimono untuk MCU. Tim kedokteran pun juga terlihat melakukan asesmen kepada Dharma dan Kun sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini