Sukses

Rano Karno Nyekar ke Makam Benyamin Sueb dan Aminah Cendrakasih, Bawa Bunga Matahari

Rano Karno mulanya nyekar ke makam Aminah Cendrakasih didampingi dengan keluarganya. Saat nyekar, Rano Karno membawa seikat bunga matahari.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno nyekar ke makam Aminah Cendrakasih dan Benyamin Sueb di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Minggu siang (1/9/2024). Keduanya berperan sebagai orangtua Rano Karno yakni Mak Nyak dan Babeh Sabeni dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Dari pantauan merdeka.com, Rano Karno tiba di TPU Karet Bivak sekitar pukul 10.25 WIB dengan mengenakan baju koko putih dengan celana hitam dan peci warna senada.

Rano Karno mulanya nyekar ke makam Aminah Cendrakasih didampingi dengan keluarganya. Saat nyekar, Rano Karno membawa seikat bunga matahari. Dia pun berdoa sejenak sebelum menaruh bunga matahari di atas batu nisan.

Kemudian, Rano Karno nyekar ke makam Benyamin Sueb. Hal serupa pun dilakukan Rano Karno di makam Benyamin. Dia berdoa dan memberikan satu tangkai bunga matahari.

"Jadi kalau saya menarik dari perjalanan apa yang terjadi sekarang nih kok, begini ya gitu ya. Apa yang diucapkan doa bagi saya. Ya gitu dah. Walaupun mungkin absurd misalnya, dia bilang sekali-kali gue melihat lo jadi gubernur. Saya pernah jadi gubernur di Provinsi Banten," kata Rano usai ziarah.

Padahal, dia sudah lelah berkontestasi di pilkada. Tapi, karena doa dari Benyamin Sueb, dia menjadi wakil gubernur Banten.

"Sebetulnya saya sudah mau, dah capek ah istirahatannya. Eh nggak taunya saya dapat tugas menjadi wakil gubernur di Provinsi Banten," papar Rano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biasa Berziarah

Kendati demikian, dia mengaku ziarah kali ini bukan untuk meminta sesuatu. Namun karena ibunda Rano Karno berulang tahun dan ingin berziarah maka dari itu dia pun menyempatkan berziarah juga ke makam Benyamin Sueb dan Aminah Cendrakasih.

"Saya datang ke sini bukan untuk minta sama dia. Saya datang ke sini ziarah, karena memang kebetulan tanggal 30 kemarin tuh ibu saya ulang tahun. Jadi memang ya artinya ada kebiasaan kamilah kita ziarah. Maka hari ini setelah saya di sini, saya akan ziarah ke makam ibu," imbuh dia.

Sebelumnya, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno menyambangi kawasan car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Pantauan di lokasi, Pramono Anung dan Rano Karno tiba sekira pukul 08.30 WIB secara berdampingan. Usai tiba di Bundaran HI, keduanya langsung menuju Jalan Sumenep untuk menikmati santap pagi.

Setelah santap pagi, Pramono-Rano langsung berjalan santai menuju Patung Selamat Datang. Mereka pun langsung diserbu warga di lokasi untuk meminta foto bersama.

"Bang Doel! Bang foto," ajak beberapa warga.

"Ya ayo, ayo," jawab Rano yang lebih akrab disapa Si Doel tersebut.

"Sukses ya, Bang," kata warga usai foto.

"Makasih ya," jawab Rano.

Pramono Anung yang berjalan di sebelah Rano pun ikut menjadi sasaran foto. Meski begitu, sosok Sekretaris Kabinet itu memang belum terlalu dikenal warga di lokasi. Sehingga, warga kurang antusias untuk mengajak foto selfie atau menyapa mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu.

 

3 dari 3 halaman

Pramono-Rano Serap Keluhan Warga Soal Kepadatan Bus Transjakarta

Pramono Anung-Rano Karno menyambangi kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (1/9/2024). Keduanya tiba dengan menggunakan bus Transjakarta. Pramono mengaku banyak mendapat aspirasi soal armada bus yang disebut kurang memadai di jam padat.

"Contoh tadi di Transjakarta mereka mengeluh tentang frekuensi saat jam padat yang sangat kurang dan yang kedua menjadi keluhan konektivits dari Jakarta ke Tangasel ke Bekasi itu juga jadi persoalan tersendiri," ungkap pria karib disapa Pram di kawasan CFD Jakarta.

Politikus PDIP yang menjabat Sekretaris Kabinet itu memastikan program kerjanya bersama Rano Karno akan mengakomodasi keluhan warga soal transportasi publik. Salah satunya sinergitas dengan program strategis nasional terkait kereta MRT.

"Nah, program-progam seperti ini yang riil di masyarakat yang kami lakukan, termasuk permintaan warga melakukan perpanjangan MRT sampai Tangsel dan sampai Bekasi. Itulah yang menurut saya menjadi prioritas dan secara riil kami temukan di lapangan," jelas Pramono Anung.

Sementara itu, Rano Karno mengaku besama Pram mencoba menyerap aspirasi dengan turun langsung seperti hari ini di CFD Jakarta. Pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu menegaskan kegiatan hari ini tidak untuk berkampanye.

"Artinya, kita datang ke sini memang silahturahim pada masyarakat. Kita tidak kampanye, tidak bicara visi misi, tapi hampir rata-rata mereka paham, mereka tahu, bahwa Pilkada DKI harus segera dimulai," dia menandaskan.

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.