Sukses

Pakai Nama Rido di Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil: Semoga Allah Meridhoi Niat Kami

Ridwan Kamil berharap, niatnya bersama Suswono membawa berbagai program ke Jakarta dapat berhasil meningkatkan kesejahteraan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil memperkenalkan duet di Pilkada 2024 dengan nama Rido alias Ridwan-Suswono. Dia mengulas filosofi penggunaan nama tersebut.

"Jadi pasangan kami ini namanya Rido, Ridwan-Suswono. Dalam filsafatnya berharap Allah meridhoi niat baik kami, meridhoi perjalanan kontestasinya, dan meridhoi nanti kerja-kerja pembuktiannya, Amin," tutur pria yang akrab disapa RK di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

"Sempat ada yang, kesingkatannya Rawon ya, Ridwan Suswono juga, Soto Rawon, Solusi Top Ridwan-Suswono bisa. Tapi disepakati Rido saja," sambungnya.

RK berharap, niatnya bersama Suswono membawa berbagai program ke Jakarta dapat berhasil meningkatkan kesejahteraan warga. Terlebih, wilayah tersebut tidak lagi menjadi Ibu Kota, sehingga disebutnya sebagai Jakarta Baru.

"Rido ini ada yel-yel, Rido kalau saya teriak pertama, semua bilang Jakarta Baru. Karena kita tidak lagi Ibu Kota, jadi harus didefinisikan Jakarta Baru apa. Saya teriak Rido kedua, itu dijawab Jakarta Maju, sebagai tujuan akhir menjadi kota global. Rido ketiga baru semangat menang, menang, menang," jelas dia.

RK menegaskan, mereka berdua hanyalah anak bangsa yang mencintai Indonesia dengan segenap pikiran dan energi, agar dapat menunjukkan eksistensi hidup lewat kebermanfaatan untuk kemajuan masyarakat.

"Kami berdua meniatkan takdir ini sebagai ibadah," RK menandaskan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deklarasi Relawan Berkah, Ridwan Kamil: Kami Ingin Jakarta Adil dan Bebas Polusi

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono menghadiri acara deklarasi dukungan dari Relawan Berkah di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Pria yang akrab disapa RK itu mengulas keinginannya agar masyarakat Jakarta dapat merasakan pemerataan keadilan serta terbebas dari polusi.

"Kami ingin Jakarta adil merata, kami ingin Jakarta ini bebas polusi, kami ingin Jakarta ini antara tempat kerja, tempat bekerja dan domisili tidak terlalu jauh, tinggal mengurangi kemacetan, polusi, dan lain sebagainya," tutur RK di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

Menurutnya, meski Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara, secara teoritis wilayah tersebut akan tetap menjadi pusat segala hal hingga 20 tahun ke depan.

"Kami pun akan berusaha membawa wilayah ini melalui gagasan berkeadilan dan kemakmuran. Kami berkontestasi di tahun bersejarah, tahun di mana Jakarta tidak lagi sebagai Ibu Kota. Tinggal pertanyaannya kota yang puluhan tahun menjadi ibu kota kita mau dibawa ke mana," tutur dia.

RK menegaskan, duet Rido alias Ridwan Kamil-Suswono akan menyerap banyak aspirasi warga Jakarta demi mewujudkan kesejahteraan dan pemerintahan yang lebih humanis. Termasuk soal polusi, akan ada upaya lebih dalam penghijauan hingga ke seluruh wilayah agar melawan udara kotor secara alami.

 

3 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Hadiri Haul Mbah Priok: Saya Musafir, Salam Tasbih dan Ingin Berkenalan

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menghadiri acara Walimatul Qubro Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad atau lebih dikenal dengan nama Mbah Priok. Acara Haul Akbar Mbah Priok ini turut dihadiri oleh beberapa ulama besar.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyampaikan, jika ulama dan umara di Jakarta harus kompak.

i"Saya Ridwan Kamil, musafir. Menghaturkan salam tasbih dan ingin berkenalan, karena qodarullah akan berikhtiar di Jakarta. Mudah-mudahan Allah memberikan ridha-Nya," kata Ridwan Kamil, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ini menegaskan, dia mencintai ulama dan habaib. Kecintaan terhadap ulama dan habaib ini karena nilai-nilai itu telah ditanamkan oleh keluarganya.

"Saya datang untuk berkenalan dengan warga dengan habaib. Saya sudah tunjukan, mencintai ulama dan habaib, apalagi kakek saya juga ulama," ujar dia.

Oleh karena itu, RK tidak lupa mengirim doa untuk Mbah Priok. Dia juga ingin kegiatan-kegiatan keumatan seperti Haul Akbar Mbah Priok tetap ada.

"Mudah-mudahan kegiatan keumatan akan terus lestari dan tentu Jakarta semakin menjadi sebuah kiblat dari kekompakan antara ulama dan umaro," ucap Ridwan Kamil.

Dia berharap besar, perkenalannya dengan warga, jemaah, ulama, dan habaib dalam acara Haul Akbar Mbah Priok dapat diterima.

"Saya hanya perkenalan saja, perkenalan dan mohon doa. Mudah-mudahan perkenalannya diterima dengan baik," ucap Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini