Sukses

Jadi Anggota DPRD Jakarta Muda, Syafi Djohan Siap Wakili Suara Milenial

Ia bersyukur bisa mendapat mandat rakyat dengan suara yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh Muda Partai Golongan Karya (Golkar) Jakarta, Syafi Fabio Djohan terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 pada Pemilu 2024. Nantinya usai resmi dilantik, pria kelahiran 1996 ini menjadi salah satu jajaran wakil rakyat yang termuda di jajaran DPRD Jakarta.

“Kalau untuk DPRD Jakarta, betul saya salah satu calon legislatif terpilih yang berasal dari kalangan Milenial yang terpilih,” ucap Syafi seperti dikutip dari siaran pers, Senin (2/9/2024).

Syafi menjelaskan, saat Pemilihan Legislatif 2024 dia maju sebagai kader Golkar dan bertarung di Dapil 10 DPRD DKI Jakarta (Palmerah, Tamansari, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk dan Kembangan). Meski pendatang baru, namun dirinya mampu meraih 12.060 suara.

“Alhamdulilah, ini semua berkat konsistensi terjun ke dapil untuk membangun komunikasi juga mempererat hubungan dengan masyakarat, sehingga apa yang saya kerjakan ini dapat meraih suara cukup tinggi,” tutur dia.

Syafi mengakui, saat berkontestasi terdapat persaingan dengan beberapa petahana yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Jakarta di periode sebelumnya. Dia pun bersyukur bisa mendapat mandat rakyat dengan suara yang diberikan.

“Alhamdulillah bersyukur bisa bersaing dengan para incumbent tersebut,” papar Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957 Jakarta ini.

Syafi mengaku, faktor usia yang masih muda membuat para pemilih menjadi lebih dekat. Dia meyakini, pemilih ingin ada inovasi, visi misi baru untuk wilayahnya dan mewakili suara milenial.

“Karena bagi mereka jika ada anak muda bisa sepemikiran dan sefrekuensi,” janji dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demokrasi

Syafi melihat, demokrasi di Indonesia sedang naik daun. Dia mencatat anak muda sekarang banyak yang berperan besar dalam memberikan pengaruh di tengah masyarakat.

“Apalagi ada bonus demografi sekarang karena 60 persen pemilih dari Gen Z dan milenial, yang bagi saya ini kesempatan baik untuk bisa berbuat lebih di lingkungan warga atau masyarakat,” ungkap dia.

Syafi mengaku tak heran, saat Partai Golkar mendorong sosok-sosok anak muda tangguh untuk menjadi wakil rakyat.

“Dari hal itulah kemudian saya tertarik mendaftar jadi calon legislatif,” sambung Syafi Djohan.

 

3 dari 3 halaman

Jajaki Tingkat Provinsi

Sebagai pemula, Syafi berpikir kalau untuk menjajaki dari tingkat provinsi terlebih dahulu. Jika sudah lebih berpengalaman, maka dirinya sudah lebih siap ke tingkat nasional.

“Saya infin berbuat lebih banyak terutama di 5 kecamatan, yaitu Palmerah, Tamansari, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk dan Kembangan ,” harap dia.

Lewat dorongan masyarakat, Syafi terus memotivasi diri dan memberanikan diri maju. Baginya setelah pelantikan kinerjanya bakal dibuktukan dan disorot oleh masyarakat.

“Saya berkomitmen menjaga integritas, prinsip dan janji yang pernah dia ungkapkan. InsyaAllah saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini