Sukses

Ridwan Kamil: Saya Diminta Prabowo Mengurusi Jakarta

RK menyampaikan, dorongan maju dari Prabowo menjadi alasan kuat dirinya maju Pilkada Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan alasan dirinya maju di Pilkada Jakarta 2024. Menurut RK, dirinya diminta maju oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengurusi Jakarta.

"Alhamdulilah presiden pilihan kita, Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai wakil presiden Allah takdirkan terpilih. Nah jadi salah satu alasan saya ke Jakarta karena memang diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta," kata RK di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

RK menyampaikan, dorongan maju dari Prabowo menjadi alasan kuat dirinya maju Pilkada Jakarta. Meskipun, diakui RK zona nyamannya untuk kontestasi Pilkada ada di Jawa Barat (Jabar).

"Terus terang kalau mau zona nyaman saya tuh di Jawa Barat, karena saya sudah jadi gubernur di sana, betul? Approval rating 90 persen. Jadi kalau mau rileks-rileks di sana, tapi Pak Prabowo menunjukkan tolong urus Jakarta," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kader Golkar

Selain itu, RK menyadari bahwa dirinya merupakan kader Partai Golkar, sehingga komunikasi penugasan dilakukan oleh pimpinan partai. Dengan alasan itulah, RK akhirnya mau maju Pilkada Jakarta 2024.

"Karena Partai Golkar koalisi, ya sudah saya bilang siap ditugaskan ke Jakarta. Tapi kan saya sudah jadi kader partai, kalau jadi kader partai negosiasi dilakukan oleh pimpinan kita, kalau kita independen negosiasi oleh sendiri, saya bismillah kira-kira begitu," kata dia.

3 dari 3 halaman

Dukungan Partai

Adapun Ridwan Kamil maju Pilkada Jakarta 2024 didampingi politikus PKS, Suswono. Keduanya, diusung total 12 partai meliputi, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lalu, ada Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini