Sukses

Pramono Anung Bocorkan Sosok Ketua Timsesnya: Bukan Politikus dan Good Looking

Pramono mengatakan, dirinya diberi keleluasaan oleh elit-elit partai untuk menentukan daftar nama timses. Dan saat ini masih dalam proses.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan Pramono Anung bakal mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam daftar tim sukses (timses) pasangan Pramono Anung-Rano Karno. Sosoknya pun disebut bukan berlatar belakang politisi maupun kader partai.

"Segera, dalam waktu dekat timses saya umumkan. Dan timsesnya bukan orang kader partai, bukan orang politik," kata dia usai menerima perwakilan warga di Rumah Cemara, Jakarta Pusat pada Senin (2/9/2024). 

Disinggung nama Anies Baswedan, Pramono tegas menjawab. "Mas Anies kan politikus," ucap dia.

Pramono kembali menegaskan nama-nama yang masuk ke dalam daftar timses bukan politisi ataupun mantan gubernur. Dia hanya membocorkan sosoknya pasti enak dipandang.

"Saya udah putuskan siapa yang menjadi ketua timsesnya. Udah, nanti diumumkan. Yang jelas, yang jelas bukan politisi, bukan mantan gubernur, jelas ya. Tapi, good looking," ucap dia.

Pramono mengatakan, dirinya diberi keleluasaan oleh elit-elit partai untuk menentukan daftar nama timses. Dan saat ini masih dalam proses.

"Kan saya yang ditugaskan. Masa saya mau didorong-dorong? Enggak lah," tandas dia.

Dalam Kesempatan itu, Pramono juga mengaku siap mengambil kebijakan yang mungkin tidak populer di mata masyarakat bila diberi mandat menjadi Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Hal itu diungkap Pramono usai menerima perwakilan warga di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

"Oh sama sekali, wong saya maju juga tidak populer, juga tidak apa-apa," kata dia kepada wartawan.

Saat disinggung lebih jauh terkait kebijakan tak populer. Misalnya soal penggusuran. Pramono mengaku tak mempermasalahkan. "Nggak apa-apa," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruskan Program Baik Gubernur Terdahulu

 

Dalam kesempatan itu, Pramono menyatakan, akan meneruskan program-program yang dirintis oleh pendahulunya. Menurut dia, kebijakan-kebijakan yang sudah berjalan akan dievaluasi bila terpilih menjadi gubernur. Di bidang transportasi misalnya, Pramono mengungkit Transjakarta.

"Saya selalu sampaikan bahwa apa yang menjadi legacy semua gubernur yang ada diperbaiki dan disempurnakan. Contoh, Transjakarta itu kan mulai dari zaman Pak Sutiyoso, termasuk LRT misalnya. Ini yang jadi problem kalau orang tinggal di Tangerang Selatan atau di Bekasi, kan belum menyambung sepenuhnya," ujar dia.

Pun demikian dengan Lintas Rel Terpadu atau disingkat LRT. Pramono mengatakan, lintasan akan diperpanjang hingga Tangerang Selatan. Hal itu sebagaimana masukan yang diterima dari masyarakat.

"Termasuk MRT kemarin ada usulan untuk bisa diperpanjang sampai dengan Tangerang Selatan," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.