Sukses

Ridwan Kamil - Suswono Luncurkan Slogan Kampanye: Jakarta Baru, Jakarta Maju

Menurut RK, Jakarta Baru mengartikan bahwa Jakarta nantinya tak lagi menjadi ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) memperkenalkan slogannya bersama pasangannya, Suswono untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yakni 'Jakarta Baru, Jakarta Maju'. Menurut RK, Jakarta Baru mengartikan bahwa Jakarta nantinya tak lagi menjadi ibu kota. 

"Pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) tentunya punya cara untuk memberikan solusi 5 tahun ke depan, slogannya itu adalah Jakarta Baru, karena sudah tidak lagi ibu kota kan kita bersepakat Jakarta mau seperti apa. Kalau dulu tidak ada taman, misalkan di Jakarta Baru tidak hanya manusia tapi hak asasi hewan juga kita hadirkan. Itu contoh Jakarta Baru," kata RK di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat ini ingin membawa Jakarta menjadi kota global. Karena hal ini, ia membawa nama Jakarta Maju.

"Kota global kan artinya warganya harus gembira, jadi orang-orang korporasi ngantornya jangan ke Singapura terus harus ke Jakarta apa yang kita lakukan, pajak," ucapnya.

"Ada kemudahan kenyamanan kan gitu kota wisata yang orang Jakarta menurut surveinya orang ke Jakarta hanya semalam lebih banyak di Bali dan di tempat lain. Jadi kita harus perbaiki citra kota globalnya," sambungnya.

RK meminta pendukungnya untuk bersorak slogan yang ia sudah tentukan. Dia optimistis bisa menang di pesta demokrasi Jakarta tahun ini.

"Rido, Jakarta Baru. Rido, Jakarta Maju. Rido, menang menang menang," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalankan Kampanye Riang Gembira

RK pun menegaskan, bersama calon wakil gubernurnya Suswono bakal menjalankan kampanye riang gembira.

Menurutnya, tidak akan ada upaya untuk menjelek-jelekkan pihak lain selama periode kampanye Pilkada 2024. Sebab hak memilih pemimpin berada di tangan warga.

"Semangatnya kita harus riang gembira, damai ya. Kita nanti kampanyenya itu memberikan solusi, biarkan warga memilih pasangan kami, banyak memberikan solusi bukan dengan menjelek-jelekkan," kata RK di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

 

3 dari 3 halaman

Rido, Bukan Rawon

RK berharap bersama Suswono akan mendapatkan ridho Allah di dalam proses Pilkada Jakarta 2024. Begitu pun niat dan kerja baik untuk ke depan.

"Pasangan kita yang sekarang resminya RIDO ya, Ridwan Kamil-Suswono, bukan Rawon. Kita pilih RIDO yang artinya mohon Allah meridhoi kami, niat baik, kontestasi baik, kerja-kerja baik juga," jelasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.