Sukses

Rano Karno Sambangi Kediaman Mantan Wagub Jakarta Eddie Marzuki

Rano Karno dan Eddie Marzuki Nalapraya sempat berbincang-bincang sebentar sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah untuk melakukan pertemuan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno menyambangi kediaman purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1984-1987, Eddie Marzuki Nalapraya di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9).

Dari pantauan merdeka.com, Rano Karno tiba sekitar pukul 10.30 WIB mengenakan batik berwarna merah. Kehadiran Rano Karno pun langsung disambut Eddie.

Mereka sempat berbincang-bincang sebentar sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah untuk melakukan pertemuan.

Rano Karno pun sempat marah kepada ajudannya, lantaran kedatangnnya ke rumah Eddie tak membawa buah tangan atau oleh-oleh.

"Sini buah, lu Betawi dateng enggak bawa ape-ape," kata Rano Karno.

Usai bertemu Eddie, Rano Karno akan dijadwalkan bertemu dengan gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo bersama bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung.

Sebelumnya, Rano Karno alias Si Doel mengakui jumlah penduduk di Jakarta sangat padat. Rano Karno menyayangkan padatnya penduduk tidak diikuti oleh penataan permukiman yang tepat.

Imbasnya, bencana kebakaran kerap kali terjadi, seperti di permukiman padat penduduk kawasan Manggarai, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Kemarin kita lihat Manggarai kebakaran bagaimana? seribu rumah kena. Pemandam enggak bisa masuk. Air enggak ada. Kenapa? Jalanan kecil, sempit. Hidup enggak sehat," kata Rano saat dijumpai awak media di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu 1 September 2024.

Rano berjanji, jika dia bersama Pramono Anung diberi mandat rakyat menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta, maka gaya permukiman padat penduduk bakal disudahi, demi kualitas hidup yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Rano Karno Tersentak Ucapan Megawati hingga Akhirnya Maju di Pilkada Jakarta

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno mengaku sempat akan menolak tawaran maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Sebab, dia mengaku sudah lelah berkecimpung di dunia politik.

"Kemarin saya jujur, saya jujur saya bilang, saya begini bukan saya akting di depan kamera, saya ragu sebetulnya, saya enggak mau maju," kata Rano Karno di TPU Karer Bivak, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

"Waktu saya ketemu Ibu (Megawati Soekarnoputri), sebetulnya saya sudah siap pada statement, saya tidak bersedia dan saya siap menerima kesan antipartai, kalaupun saya dipecat dari partai," sambung dia.

Namun, ucapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal nasib Jakarta usai tidak lagi menjadi ibu kota menyadarkan dirinya.

"Tapi membuat saya tersentak di saat Ibu bilang, suatu saat Jakarta akan ditinggal. Jakarta mau jadi apa?" ungkapnya.

Hingga, pada akhirnya Megawati pun memerintahkannya menjadi wakilnya Pramono Anung di Pilgub Jakarta. Namun, dia sempat ragu apakah Pramono mau berpasangan dengannya.

"Kebetulan saya ini kan di Badan Kebudayaan Nasional (BKN), jadi dia bilang, 'no, kamu Betawi. Setelah ini masyarakat Betawi, mau bagaimana? Saya perintahkan kamu, saya bicara sebagai Ketua Umum, ini hak progresif saya dan tidak ada diskusi, kamu jadi wakil gubernur Mas Pramono Anung" ujar Rana Karno.

Namun, Rano Karno pun menyanggupi dan tidak akan meninggalkan warga Jakarta. Bahkan, dia pun mengundurkan diri sebagai anggota DPR sebagai bentuk keseriusannya berlaga di Pilkada Jakarta.

"Jadi artinya, persiapan ke sana, artinya saya serius maju di DKI. Saya tidak mau meninggalkan masyarakat Jakarta. Bukan hanya masyarakat Betawi. Masyarakat Jakarta. Mari kita bangun kota Jakarta yang kita ini dengan cita-cita yang memang harus kita kembangkan," imbuh dia.

 

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini