Sukses

Temui Eks Wagub Eddie Marzuki, Rano Karno Sebut Minta Doa dan Dukungan

Rano Karno mengatakan, ada harapan dari Eddie Nalapraya agar pencak silat mampu berdiri sendiri tak hanya sebagai bela diri melainkan kultur atau budaya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno sowan ke kediaman mantan wakil gubernur (wagub) Jakarta periode 1982-1987, Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (3/9/2024). Rano mengatakan, kedatangannya untuk meminta doa dan dukungan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Satu merasa bangga, Pak Eddie ini boleh di bilang, sesepuh Betawi. Beliau ini pernah menjadi wakil gubernur tahun 1984-1987, zamannya Pak Soeprapto ya jadi sangat wajar lah saya minta doa dan dukungan beliau ini lah artinya kalau silaturahim tidak terputus mudah-mudahan amal ibadah tidak akan berhenti," kata Rano Karno.

Dia mengatakan, ada harapan dari Eddie Nalapraya yang juga 'bapak pencak silat' agar pencak silat mampu berdiri sendiri tak hanya sebagai bela diri melainkan kultur atau budaya.

"Ada harapan dari saya manggilnya engkong Eddie, pencak silat harus berdiri sendiri karena apa pencak silat itu adalah budaya bukan hanya bela diri, tapi kultur budaya itu harapan sangat wajar apalagi beliau ini tokoh dunia bukan Indonesia lagi," ujar dia.

Rano Karno pun membeberkan ada rencana Eddie Nalapraya untuk membuat museum pencak silat di kawasan Megamendung.

"Mungkin ada rencana mau bikin museum pencak silat di sini, karena inilah ruhnya kebudayaan itu. Jadi sekali lagi saya datang ke sini juga menyampaikan salam Mas Pramono Anung. Beliau belum bisa sempat insyaallah beliau pasti akan ke sini itu lah konteks saya hari ini datang dan beliau memberikan waktu," imbuh dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rano Karno Sambangi Kediaman Mantan Wagub Jakarta Eddie Marzuki

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno menyambangi kediaman purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1984-1987, Eddie Marzuki Nalapraya di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9).

Dari pantauan merdeka.com, Rano Karno tiba sekitar pukul 10.30 WIB mengenakan batik berwarna merah. Kehadiran Rano Karno pun langsung disambut Eddie.

Mereka sempat berbincang-bincang sebentar sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah untuk melakukan pertemuan.

Rano Karno pun sempat marah kepada ajudannya, lantaran kedatangnnya ke rumah Eddie tak membawa buah tangan atau oleh-oleh.

"Sini buah, lu Betawi dateng enggak bawa ape-ape," kata Rano Karno.

Usai bertemu Eddie, Rano Karno akan dijadwalkan bertemu dengan gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo bersama bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung

 

 

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini