Sukses

Momen Akrab Pramono Anung-Rano Karno Bersama Foke di Museum MH Thamrin

Pramono Anung dan Rano Karno disambut langsung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno sambangi Museum MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

Kedatangan mereka disambut langsung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau Foke dan Ketua Umum Lembaga Kebudayan Betawi (LKB) Beky Mardani. Penampilan, Foke dan Beky tampak kompak dengan kemeja putih dipadu bawahan celana panjang hitam.

"Di pertemuan yang baik ini saya mau manfaatin juga untuk mau memberikan informasi dan ingin mengajak beliau-beliau ini lebih mengenal Jakarta. Sudah kenal kota Jakarta, saya tahu sejarahnya, struktur ekonominya, masyarakatnya, termasuk masyarakat Betawinya," kata Foke.

Foke mengungkapkan, Jakarta menyimpan banyak cerita tentang Indonesia. Beberapa bangunan di Jakarta sarat akan nilai sejarah Perjuangan bangsa Indonesia dalam menumpas penjajah.

"Jadi di dalam perjalanan sejarah Jakarta ini, gak ada kota yang lebih banyak syarat dengan muatan sejarah bangsa ini selain Jakarta, mulai dari kebangkitan bangsa, sejarah perjuangan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingatkan Perjuangan MH Thamrin

Foke lalu menyebut sosok Mohammad Hoesni Thamrin, salah satu pahlawan yang berjasa untuk Indonesia khususnya Jakarta. Dalam kesempatan ini, Foke akan mengingatkan kembali kiprah perjuangan Mohammad Hoesni Thamrin membangun Jakarta.

"Jadi, saya akan mengingatkan kembali perjalanan Husni Thamrin dalam membangun kota Jakarta," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Berfoto

Terpantau, kedua pasangan ini langsung diarahkan berfoto di depan patung emas bergambar Mohammad Hoesni Thamrin. Bahkan, ketiganya sempat berfoto dengan salam 'The Jakmania' sesaat sebelum memasuki museum.

Di dalam museum kedua pasangan calon diperlihatkan beberapa barang-barang bersejarah. Decak kagum terpancar dari wajah Pramono dan Rano Karno kala pemandu menjelaskan satu-persatu tempat yang dikunjungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.