Sukses

Paling Mengerti Kaum Perempuan, Anwar-Reny Dinilai Jadi Duet Unggulan Pilgub Sulteng

Komitmen pasangan Anwar-Reny untuk selalu mendengarkan dan memenuhi kebutuhan rakyat menjadi salah satu alasan utama besarnya dukungan yang diterima.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur Anwar Hafid dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Reny Lamadjido dipandang sebagai sosok pemimpin yang paling mengerti kebutuhan rakyat. Hal ini disampaikan oleh Tokoh Perempuan Kota Palu, Dewi Cahyawati Abdullah yang menilai bahwa kehadiran Anwar-Reny mampu menjawab berbagai tantangan dan harapan masyarakat Sulawesi Tengah.

Terlebih kata Dewi, ada sosok Reny Lamadjido di samping Anwar Hafid, yang ia kenal sejak lama. Kata Dewi, Reny Lamadjido merupakan pemimpin yang paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ibu Dokter Reny Lamadjido orang yang tidak asing bagi saya, beliau tau persis apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Dewi, Kamis (5/9/2024).

Komitmen pasangan Anwar-Reny untuk selalu mendengarkan dan memenuhi kebutuhan rakyat menjadi salah satu alasan utama besarnya dukungan yang diterima. Terpenuhinya kebutuhan masyarakat dibuktikan dengan program-program yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi yang terangkum di dalam sembilan BERANI.

Program pertama, Berani Cerdas, berfokus pada pemberdayaan generasi muda Sulawesi Tengah dengan menyediakan pendidikan gratis, termasuk melalui inisiatif Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tanpa biaya.

Selanjutnya, dalam bidang kesehatan, Berani Sehat menawarkan layanan kesehatan gratis dengan hanya menunjukkan KTP, termasuk akses BPJS gratis untuk pasien kelas III serta rencana pembangunan rumah sakit berstandar internasional.

Kemudian, program Berani Lancar bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur jalan dengan target mengaspal 1.000 km jalan desa dalam kurun waktu lima tahun. Sementara itu, Berani Menyala fokus pada pemerataan distribusi listrik, dan Berani Berdering bertujuan untuk meningkatkan jaringan operator guna mendukung proses digitalisasi.

Selanjutnya, program Berani Murah mengupayakan stabilisasi harga sembako agar lebih terjangkau melalui intervensi pemerintah. Berani Berkah berfokus pada pengembangan program Sulteng Mengaji dan Sulteng Berjamaah untuk mendorong kemajuan daerah melalui pendekatan spiritual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Anwar - Reny

Berdasar program-program ini, Dewi menyatakan, tidak akan mundur sedikitpun untuk mendukung Anwar-Reny. Karena tegas Dewi mengatakan, akan selalu berada di belakang pemimpin perempuan.

“Saya tidak pernah akan mundur dari komitmen, kami berada di belakang pemimpin perempuan,” tegas Dewi.

Program pro rakyat tidak berhenti sampai disitu, pada bidang pertanian, Berani Panen Raya akan memastikan pasokan pupuk yang stabil untuk meningkatkan hasil panen dan menjadikan Sulawesi Tengah sebagai daerah surplus beras. Terakhir, Berani Tangkap Banyak mendukung nelayan dengan menyediakan BBM dan modal agar mereka dapat melaut dengan lancar dan memperoleh hasil tangkapan yang optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini