Sukses

Ridwan Kamil Segera Umumkan Ketua Timses RIDO

Calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) akan mengumumkan ketua Tim Sukses (Timses) Pemenangan RIDO alias Ridwan-Suswono dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) akan mengumumkan ketua Tim Sukses (Timses) Pemenangan RIDO alias Ridwan-Suswono dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) di kediaman Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

"(Ketua timses) sehari dua hari pasti saya kabari," kata RK kepada wartawan di Jakarta.

Kemudian, terkait dengan syarat yang masih kurang, mantan gubernur Jawa Barat ini mengaku belum mendapatkan kabar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"(Syarat KPU) oh saya belum dikabari, kalau KPUD kurangnya di mana pasti dilengkapi," ujar Ridwan Kamil.

Sebelumnya, KPU Jakarta menyatakan bukan hanya syarat dari Ridwan Kamil saja yang masih belum lengkap. Menurut KPU Jakarta, kandidat lain di Pilkada Jakarta 2024 masih berstatus sama.

"Secara garis besar kami menyampaikan bahwa ketiga pasangan calon masih belum memenuhi syarat dan harus melakukan perbaikan untuk tiga hari ke depan," kata Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata di Hotel Luminor Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Wahyu mengungkapkan, hal yang masih belum lengkap seperti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) atau juga visi-misi yang belum lengkap. Namun dia tidak menyebutkan secara rinci kekurangan administrasi per tiap pasangan calon.

"(Contoh yang masih belum lengkap) naskah visi-misi, ada yang naskah visi-misinya baru satu halaman karena mungkin buru-buru kemarin, atau ada naskah visi-misinya yang belum sesuai dengan RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah)," ujar Wahyu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil akan Muliakan Program Gubernur Jakarta Terdahulu

Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK). Pertemuan digelar di kediaman JK, di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

"Saya alhamdullillah diterima oleh Pak JK. Ini sosok ayahanda saya juga, sering banget saya datang ke sini dari saat mau wali kota, mau gubernur Jawa Barat, saat menjabat," kata Ridwan Kamil.

"Beliau kan orang pintar ya dan penuh dengan pengalaman, arif, bijaksana. Sehingga saya perlu mendapatkan arahan, wejangannya dari beliau," sambungnya.

Dalam pertemuan dengan JK, Ridwan Kamil menyatakan akan memuliakan semua program gubernur Jakarta terdahulu.

Hal ini ia sampaikan langsung kepada JK pada pertemuan tersebut. Baik program yang pernah dilakukan oleh Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah sampaikan saya memuliakan semua program gubernur sebelumnya, siapa pun itu selama baik kita lanjutkan," kata Ridwan Kamil.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.