Sukses

PKPI Gabung Koalisi Airin-Ade di Pilkada Banten

Ketua Dewan Pembina DPD PKPI Provinsi Banten Saberawi Jaya mengaku sudah mendapatkan perintah dari DPP PKPI untuk menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Airin-Ade di Pilkada Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dukungan ini menambah jumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama yang mengusung pasangan Airin-Ade.

Koalisi Banten Maju Bersama sebelumnya merupakan gabungan sejumlah partai politik. Yakni Partai Golkar, Partai PDI Perjuangan, Partai Gelora, Partai PBB, Partai Umat, Partai Buruh, PKN, Partai Masyumi, dan bertambah PKPI.

Ketua Dewan Pembina DPD PKPI Provinsi Banten Saberawi Jaya mengaku sudah mendapatkan perintah dari DPP PKPI untuk menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Airin-Ade di Pilkada Banten. Terutama kepada calon yang diusung oleh Partai Golkar.

"Harapan kami ke depan, bersama-sama membangun Provinsi Banten, sesuai dengan tagline yang dimiliki oleh Airin-Ade yaitu Banten Maju Bersama," ujarnya, Minggu (8/9/2024).

Ketua DPD PKPI Provinsi Banten Sarbini Alkabin menambahkan, kader Golkar ini sangat komitmen untuk memperjuangkan hak masyarakat dan memajukan kabupaten/kota di Provinsi Banten.

"Kami juga mengarahkan semua kader PKPI agar pilkada di kota/kabupaten dan Pilgub Banten, harus mendukung kader Golkar yang maju di Pilkada, dan turun ke bawah untuk menyosialisasikan visi misinya, kita harus bantu menangkan," katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum atas nama tim pemenangan Airin-Ade mengucapkan terima kasih kepada PKPI yang bergabung di Koalisi Banten Maju Bersama dan memenangkan kader-kader Golkar yang maju di Pilkada 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi dengan Partai Pendukung

"Kita akan lakukan konsolidasi dengan partai-partai pengusung. Pada tahapan pemilu ini nantinya kita akan libatkan partai pengusung dan pendukung, jadi semuanya sama tidak terkotak-kotakan. Kita harus maju bersama,” ujarnya.

Menurut Ulum, dukungan untuk Airin-Ade di dalamnya ada enam partai politik nonparlemen yang bergabung dengan koalisi Banten Maju Bersama.

"Sejauh ini ibu Airin sudah melakukan silaturahmi dengan masyarakat, keliling dari desa ke desa. Alhamdulillah, survei beliau terus tertinggi. Dengan prestasi Ibu Airin dan Pak Ade yang luar biasa, kita wujudkan, Banten Maju Bersama. Tidak ada lagi kabupaten/kota yang tertinggal jadi kita bantu pasangan Airin-Ade untuk menciptakan Banten Maju Bersama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini