Sukses

Warga Pasar Sejumput Sampit Dukung Agustiar Jadi Gubernur Kalteng

Ia sangat berterimakasih dengan kebaikan dan ketulusan Agustiar memperhatikan rakyat kecil. Menurutnya, Agustiar merupakan pemimpin yang benar-benar tulus mengabdi kepada rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mendapat doa yang tulus dari masyarakat Kotawaringin Timur. Agustiar menjadi harapan rakyat untuk melanjutkan pembangunan Kalteng.

Ribuan masyarakat antusias dengan kedatangan Agustiar. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut memborong dagangan untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah hari ini saya senang sekali bisa bertemu langsung dengan Pak Agustiar. Semoga jika beliau menang, bisa membawa Kalimantan Tengah menjadi lebih maju dan sukses lagi,” ucap seorang waga, Hamidah, Minggu (8/9/2024).

Perasaan kebahagiaan tersebut tidak hanya dirasakan oleh Hamidah. Pengunjung lain yakni Yanti juga merasakan hal yang sama seperti Hamidah.

Ia sangat berterima kasih dengan kebaikan dan ketulusan Agustiar memperhatikan rakyat kecil. Menurutnya, Agustiar merupakan pemimpin yang benar-benar tulus mengabdi kepada rakyat.

"Terimakasih Pak Agustiar telah mengunjungi dan melihat kami rakyat-rakyat biasa," ujar Yanti

Yanti mengatakan, Agustiar merupakan pemimpin yang rendah hati. Kebaikannya yang tulus membuatnya semakin percaya memberikan dukungan kepada Agustiar.

Ia pun mendoakan Agustiar agar bisa memenangkan Pilgub Kalteng. Ia sangat percaya Agustiar merupakan pemimpin yang sangat dekat dan bisa mengayomi rakyat.

"Semoga bisa menjadi pejabat yang murah hati terus. Semoga Pak Agustiar bisa semakin dekat dengan kami rakyatnya," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Agustiar

Agustiar Sabran, nama yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kalimantan Tengah. Sosoknya sudah sangat dikenal oleh masyarakat Kalteng, terutama di kalangan suku Dayak.

Dari keterangan yang diterima, pria kelahiran Sampit 17 Agustus 1972 tersebut merupakan putera asli Dayak. Agustiar adalah cerminan sosok putera daerah yang telah mewakafkan diri, memberikan pengabdian tulus, ikhlas kepada rakyat.

Tekadnya sangat kuat mengangkat harkat dan martabat rakyat Bumi Tambun Bungai. Tekad tersebut sudah terlihat saat Agustiar memulai pengabdiannya sebagai anggota DPR RI untuk Kalteng pada 2019-2024.

Sebagai wakil rakyat, Agustiar selalu terjun langsung menyerap aspirasi ke akar rumput. Contoh nyata kepedulian Agustiar terhadap rakyat terlihat saat membebaskan 20 warga Desa Bangkal yang ditangkap aparat setelah bentrokan di area PT HMBP, Kabupaten Seruyan.

Bentrok yang terjadi antara aparat dengan masyarakat tersebut merenggut satu korban jiwa dengan luka tembak di dada. Sementara itu, beberapa orang lainnya terluka dan ditangkap aparat.

Agustiar dengan segala kesadaran penuh langsung bergegas mengupayakan pembebasan 20 warga tersebut. Bahkan Agustiar ikhlas menjadi penjamin untuk kebebasan rakyatnya.

 

3 dari 3 halaman

Berikan Bantuan 100 Ton Beras

Tak hanya itu, perhatian Agustiar juga terlihat saat memberikan bantuan 100 ton beras kepada masyarakat terdampak banjir di Kalteng. Tanpa membedakan suku dan agama, Agustiar tulus memberikan bantuan kepada masyarakat di kawasan Kabupaten Kapuas, DAS Barito dan Kotawaringin Timur.

Untuk memudahkan pekerjaan, Agustiar menjadikan rumah pribadinya sebagai Rumah Aspirasi. Dari rumah tersebut, Agustiar menyerap berbagai harapan seluruh masyarakat Kalteng.

Selain itu, Agustiar juga memiliki perhatian yang besar terhadap pelestarian budaya lokal. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, sebuah posisi yang mencerminkan ide untuk menjaga dan memperjuangkan kearifan lokal serta nilai-nilai tradisional Dayak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini