Sukses

Rapat Finalisasi Visi Misi, Pram-Rano Bahas Masalah Klasik di Jakarta

Rano mengaku, bersama Pramono dirinya mendapat masukan selama rapat. Namun secara garis besar, visi misi dari pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan ini sudah sangat siap.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno mengaku sudah melangsungkan rapat finalisasi dengan tim ahli untuk Pilkada Jakarta. Diketahui, rapat berlangsung di rumah Pramono, kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada sore hari ini, Minggu (8/9/2024).

“Hari ini tentu tim ahli, kita sedang memfinalisasi tentang visi misi. Karena hari ini informasinya sampai jam 23.59 WIB harus menyerahkan visi misi ke KPUD, makanya tadi kita ulang lagi, kita baca lagi, ada yang mana kita evaluasi selama kita berjalan,” kata Rano kepada awak media di lokasi, Minggu (8/9/2024). 

Rano mengaku, bersama Pramono dirinya mendapat masukan selama rapat. Namun secara garis besar, visi misi dari pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan ini sudah sangat siap.

“Inti besar dari besarnya sudah cukup sebetulnya, sudah cukup untuk visinya apa, misinya apa, visinya terbagi berapa, programnya apa saja,” ungkap Rano. 

Walau demikian, Rano belum mau membocorkan isi dari visi misi dan juga programnya bersama Pramono. Dia mengatakan hal itu akan disampaikan secara terbukta saat waktunya tiba.

“Nanti itu akan kami sampaikan pada waktu debat lah,” janji dia.

Meski enggan membocorkan, Rano mengaku pembahasan masih ada di seputar masalah klasik Jakarta, seperti kekeringan, banjir, polusi dan kemacetan.

“Ya satu air misalnya. Kemarin kan kita bilang ada beberapa wilayah yang PDAM udah nggak keluar, kemudian tentang polusi, ya termasuk banjir karena ini perubahan iklim ini ekstrem," terang dia.

"Lalu juga tentang macet. Jadi artinya secara global, inilah yang dinamakan berkesinambungan. Siapa pun gubernurnya harusnya ini ada berkelanjutan,” dia menandasi.

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) sudah menunjuk Politikus NasDem, Ahmad Sahroni sebagai ketua tim pemenangan mereka.

Terkait hal ini, bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung menyatakan, ketua tim pemenangannya, Lies Hartono atau dikenal dengan panggilan Cak Lontong tersebut bisa beradu dengan Ahmad Sahroni.

"Cak Lontong dengan pikiran-pikiran yang cerdas sudah kebayang. Kalau saya bertiga, Bang Rano, saya dan Cak Lontong car free day aja itu pasti sudah ramai," kata dia di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Senada, Rano Karno pun mengaku tak gentar akan sosok Ahmad Sahroni sebagai ketua tim pemenangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024. Pasalnya, memang sudah ada sosok Cak Lontong yang dianggapnya punya keunggulan.

"Kita sudah ada Cak Lontong," tutur dia.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni mengungkapkan, dirinya baru mengetahui kabar sebagai ketua tim pemenangan saat ditelepon oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Tadi malam Pak Dasco telepon, menyampaikan tentang untuk jadi ketua tim sukses Ridwan Kamil," kata dia saat ditemui di Universitas Borobudur, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengakui bahwa permintaan tersebut terbilang mendadak. Sehingga dia belum meramu siapa saja yang akan menemaninya di tim pemenangan nanti.

"Saya belum ketemu dengan yang lain, karena Pak Dasco sudah telepon jam 12 (malam) sudah menyampaikan. Jadi gue belum ada koordinasi lebih lanjut," kata Sahroni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini