Sukses

Banyak Jalan Rusak, Bacagub Airin Pastikan Kebut Perbaikan Infrastruktur di Banten

Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, menegaskan komitmennya untuk memajukan seluruh wilayah di Provinsi Banten secara merata.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, menegaskan komitmennya untuk memajukan seluruh wilayah di Provinsi Banten secara merata. Salah satu fokus utamanya adalah perbaikan infrastruktur, khususnya jalan-jalan rusak, yang dianggap krusial.

“Yang pasti saya pengen Banten maju bersama, karena bagi saya hari ini masih ada disparitas yg jauh berbeda antara Banten Selatan dengan Banten Utara, Tangerang Raya dengan wilayah Lebak, Pandeglang, dan sekitarnya. Infrastruktur jalan, poros desa. Bagaimana masyarakat wilayah Lebak, Pandeglang itu sangat dibutuhkan,” tutur Airin di SCTV Tower, Jakarta, Senin (9/9/2024).

“Kita akan fokus lima tahun bagaimana perbaikan Infrastruktur jalan poros desa. Karena saya meyakini kalau jalan infrastrukturnya baik maka ekonomi, pendidikan, kesehatan juga akan baik,” sambungnya.

Untuk wilayah Banten utara, Airin menyoroti perlunya peningkatan pendidikan. Sektor tersebut sangat penting dalam mewujudkan pemerataan sumber daya manusia (SDM) berikut kesejahteraannya.

“Kita jangan puas bahwa rata-rata lama sekolah itu di atas 12 tahun, tetapi bagaimana kita mendorong ada pemerataan, karena bagi saya pendidikan sangat penting. Dengan pendidikan, dengan ilmu yang tidak berat dibawa ke mana-mana, Insyallah anak-anak kita bisa lebih pintar, mudah-mudahan bisa lebih sejahtera lagi,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Akses Kesehatan

Untuk akses kesehatan juga sama pentingnya. Airin mengaku telah mengunjungi hampir 1.400 desa dan kelurahan, yang dengan upaya tersebut diharapkan komunikasi dan koordinasi bersama para bupati dan wali kota terpilih nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Juga memiliki visi yang sama sehingga kita bisa membuat Banten maju bersama-sama, nggak boleh lagi ada daerah yang tertinggal, nggak boleh lagi ada daerah yang maju sendirian. Tugas gubernur adalah melakukan koordinasi untuk semuanya, dan juga dengan pemerintah pusat tentunya,” Airin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.