Sukses

Bertemu Rano Karno, Guntur: Jangan Cuma Optimistis Menang, Harus Berjuang

Guntur mengatakan, basis massa atau akar rumputlah yang bisa membawa Rano Karno menjadi wakil gubernur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Guntur Soekarnoputra mengaku optimistis bahwa bakal pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno bisa memenangkan Pilkada Jakarta 2024. Caranya, kata dia, dengan terus menjaga kedekatan dengan basis massa.

"Saya bilang sama Dik Rano ini, jadi sekarang ini optimis pasti menang. Tapi jangan cuma optimistis menang saja, harus berjuang. Berjuangnya di basis-basis massa, di atas mau enggak milih, pokoknya terserah deh. Tapi basis massa harus kita pegang kuat, basis massa harus kita menangkan," kata Guntur usai pertemuan dengan Rano Karno di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024).

Menurut Guntur, basis massa atau akar rumputlah yang bisa membawa Rano Karno menjadi wakil gubernur Jakarta.

"Basis massa harus kita buat menjadi patriot nasionalis sejati yang cinta pada Bung Karno. Dengan cara itu Insyaallah Dik Rano bisa jadi wakil gubernur itu keyakinan saya. Tolong dicatat," kata dia.

Menurut Guntur, Rano harus bisa menjadi pendokrak suara Pramono Anung. Sebab Rano Karno lebih dikenal di akar rumput.

"Yang dikenal di basis massa itu kamu. Jadi dia punya kerjaan ngedongkrak, paling kuat untuk mendongkrak Rano. Saya juga ikut dongkrak gitu," kata Guntur.

Sementara itu, Rano Karno mengaku meminta restu dan doa dari putra sulung Bung Karno, Guntur Soekarnoputra.

"Pilkada ini saya meminta arahan, karena saya tahu beliau adalah pemerhati Jakarta dan tentu kita sebagai yang muda harus mendengar. Jadi, intinya hari ini setelah sekian lama saya mohon waktu untuk silaturahim ya mudah-mudahan perjalanan pilkada ini berjalan dengan lancar," kata Rano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno menemui Putra sulung Bung Karno, Guntur Soekarnoputra di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024). 

Rano disambut di halaman rumah oleh Guntur dan istrinya, usai bersalaman ketiganya memasuki rumah Guntur. 

Kepada awak media, Rano hanya menyampaikan pesan singkat yakni kedatangannya untuk menghadiri undangan dari bosnya.

"Ditanya ngapain kemari, mereka nggak percaya kalau saya diundang sama bos," kata Rano.

Sebelum ke kediaman Guntur, Rano bertemu dengan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi)  di kediaman Rano, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sementara bakal cagubnya, Pramono Anung yang masih menjabat sebagai Sekretaris Kabinet saat ini berada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur ikut menyiapkan sidang kabinet.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini