Sukses

Anwar Hafid Dinilai Pemimpin Rendah Hati, Buat Dukungan Rakyat Makin Kuat

Hardi menangkap ada keistiqomahan pada diri Anwar Hafid. Terlihat dari bagaimana Anwar Hafid sama sekali menjauhi konflik, dan lebih mengedepankan mencari solusi dari setiap permasalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Sifat tawadhu atau rendah hati sangat mencerminkan pribadi calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. Pria kelahiran Wosu, Kabupaten Morowali 55 tahun silam ini dikatakan sebagai pemimin yang sangat sederhana, jauh dari bermewah-mewahan.

Tokoh Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Hardi D Yambas mebgatakan, Anwar Hafid adalah pribadi yang bersahaja. Anwar Hafid selalu mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada rakyat, utamanya agar rakyat tidak saling menjelekkan, menyebar fitnah kepada orang lain.

“Beliau ini orang yang tawadhu, dia juga orang yang bersahaja. Beliau sosok yang mengajarkan untuk tidak saling menjelekkan satu dengan yang lain,” ujar Hardi, Kamis (12/9/2024).

Sifatnya yang bersahaja digambarkan dalam setiap kesempatan, Anwar Hafid selalu menyempatkan waktu untuk berdialog dengan masyarakat. Ketua Demokrat Sulteng ini tidak pernah memandang seseorang dari latar belakang sosialnya, baginya, semua orang itu sama.

Sejak dulu Hardi mengenal Anwar Hafid, tidak sedikitpun sifat ini luntur pada pribadinya. Justru semakin terlihat bahwa Anwar Hafid berkeinginan untuk merangkul semua pihak bersama-sama membangun Sulawesi Tengah.

Hardi menangkap ada keistiqomahan pada diri Anwar Hafid. Terlihat dari bagaimana Anwar Hafid sama sekali menjauhi konflik, dan lebih mengedepankan mencari solusi dari setiap permasalahan.

“Sosok beliau ini orang yang istiqomah, beliau sangat menghindari konflik, beliau mengutamakan solusi dari setiap permasalahan,” ucap Hardi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Dialog

Menurutnya, pendekatan yang dilakukan Anwar Hafid dalam memimpin adalah melalui dialog dan mencari solusi terbaik tanpa harus merugikan pihak lain. Sikap ini dinilai sangat penting dalam memimpin daerah yang memiliki keragaman budaya dan masyarakat seperti Sulawesi Tengah.

Kepribadian Anwar Hafid yang bersahaja dan kemampuannya untuk memimpin tanpa menimbulkan konflik, dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan tugas pemerintahan dengan bijak dan adil. Tak heran jika figurnya dari hari ke hari semakin mendapat dukungan yang kuat dari rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini