Sukses

Ridwan Kamil Sebut Timses Diumumkan Pekan Depan: 70 Persen Insyaallah Isinya Anak Muda

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengakui nama ketua tim sukses pemenangan pasangan dirinya bersama Suswono di Pilkada Jakarta 2024 adalah Riza Patria.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengakui nama ketua tim sukses pemenangan pasangan dirinya bersama Suswono di Pilkada Jakarta 2024 adalah Riza Patria.

Diketahui, Riza adalah mantan wakil gubernur Jakarta di era kepemimpinan Anies Baswedan.

“Kalau namanya sudah Insyaallah Pak Riza Patria,” kata RK di Kantor DPW PKS Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2024).

RK pun menjanjikan, pengumuman secara resmi nama Riza Patria sebagai ketua tim sukses pemenangan RIDO akan dilangsungkan pekan depan.

Selain mengumumkan nama Riza Patria, RK menyebut juga akan mengumumkan nama-nama lain yang notabene anak-anak muda dalam strukut pemenangannya.

“Pengumuman (nama Riza Patria) digabungkan dengan timses yang 70% Insyaallah isinya anak muda jadi mungkin di awal minggu ini, sesuai dengan kesepakatan nanti kita umumkan ke media,” janji dia.

RK tak menampik, hadirnya mayoritas anak muda di tim sukses pemenangan RIDO adalah upaya menarik suara pemilih gen z.

Sebab untuk waktu lima tahun mendatang, gen z akan menjadi penduduk mayoritas. Sehingga RK ingin gen z juga ikut berkontribusi membangun wajah RIDO di Pilkada Jakarta 2024.

“Ya kan Warga Jakarta dalam rentang sampai 2045 ini kan anak-anak muda, sehingga kami ingin mereka ikut mendesain bersama RIDO masa depannya dimulai dari wajah timses pasangan kami,” RK menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Simak Curhatan Penyandang Disabilitas Sambil Naik Transjakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengunjungi Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan sejumlah penyandang disabilitas untuk menampung aspirasi mereka.

"Nanti akan saya simak curhatan-curhatannya seperti apa, kira-kira gitu. Salah satunya tentang mobilitas, bagaimana bergerak dari rumah ke tempat kerja, tentu menggunakan transportasi," kata Ridwan Kamil di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku telah menjajal menggunakan Transjakarta bersama dengan penyandang disabilitas.

"Kenapa tadi kita tes bersama-sama, menggunakan Transjakarta, bagaimana mereka sebagai warga tentu punya hak untuk nyaman melakukan mobilitas," ujarnya.

Menurutnya, ciri-ciri kota yang baik adalah kota yang adil terhadap semua. Baik terhadap lanjut usia (lansia), anak kecil hingga kaum disabilitas.

Saat ditanya soal sejauh mana akses disabilitas di transportasi umum, dia menyebut, sudah ada beberapa yang cukup memadai.

"Sepanjang yang saya tahu di wilayah-wilayah yang sifatnya central business district-nya atau di pusat kota seperti Sudirman-Thamrin relatif sudah memadai. Hanya, di daerah-daerah yang bukan wilayah pusat, saya amati memang belum merata kira-kira begitu. Kita kan ada program salah satunya kan Jakarta merata," pungkas Ridwan Kamil.

3 dari 3 halaman

Ahmad Riza Patria Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria ditunjuk sebagai ketua tim sukses (timses) pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. Ridwan Kamil mengatakan, timses pasangan Ridwan Kamil-Suswono ini nantinya diisi 70 persen anak-anak muda.

"Ahmad Riza Patria sudah fix, tinggal kita umumkan secara resmi bersama timses yang 70 persen anak-anak muda contohnya Mbak Angkie (Angkie Yudistia) ini jubir saya, salah satu jubir jadi wajah timses kami, mayoritas seumuran beliau," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Tak hanya diisi oleh anak-anak muda, nantinya juga Timses Ridwan Kamil-Suswono akan diisi oleh para publik figur. "Oh banyak," ujar dia.

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini mengatakan, Ahmad Riza Patria akan diumumkan secara resmi menjadi ketua timses dalam tiga hari ke depan. "Mungkin dalan 2-3 hari ini," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini