Sukses

Banjir Dukungan, Deklarasi Iksan-Iriane di Menui Kepulauan Diramaikan Ribuan Orang

Di acara tersebut, pasangan Iksan-Iriane menghadirkan salah satu penyanyi kondang asal Morowali, Fildan Rahayu yang merupakan pemenang ajang D'Academy musim ke-4.

Liputan6.com, Jakarta Acara deklarasi Iklas Juara se-Kecamatan Menui Kepulauan sukses menyita perhatian publik. Ribuan masyarakat datang untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Iliyas.

"Ini deklarasi paling ramai ya, lebih dari 5.000 orang yang datang di titik ke sembilan ini di Menui, luar biasa," kata Iksan pada wartawan di lapangan STQ kelurahan Ulunambo, Sabtu (14/9/2024) dini hari.

Ia mengapresiasi kehadiran masyarakat yang rela menunggu sebelum acara dimulai hingga selesai. Baginya, itu merupakan tanda besarnya harapan masyarakat untuk pasangan Iklas.

Di acara tersebut, pasangan Iksan-Iriane menghadirkan salah satu penyanyi kondang asal Morowali, Fildan Rahayu yang merupakan pemenang ajang D'Academy musim ke-4. Kehadiran Fildan menambah marak acara deklarasi di Menui kepulauan tersebut.

"Jadi kita memang mendatangkan Fildan, anak muda kebanggaan Morowali sesuai keinginan masyarakat," tuturnya.

"Jadi inilah jati diri Iklas, kita mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat, makanya kita datangkan sesuai yang diinginkan rakyat," tambahnya.

Tak lupa Iksan mengajak masyarakat untuk datang menghadiri acara deklarasi Akbar Iklas Juara pada hari Sabtu 21 September mendatang. Ia yakin acara tersebut akan lebih seru dan meriah serta dimeriahkan lebih banyak masyarakat.

"Jangan lupa kepada seluruh masyarakat Morowali untuk datang di acara deklarasi akbar tanggal 21 September nanti. Pasti akan lebih pecah dan seru," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Menui Pegunungan Dukung Iksan

Kepedulian calon bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf, semakin terasa seiring kunjungannya ke kecamatan Menui kepulauan. Sebagai satu-satunya calon bupati yang menyambangi pulau tersebut, Iksan menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat.

Kunjungan Iksan ke Menui Kepulauan disambut antusias oleh warga setempat. Tokoh masyarakat Menui pegunungan, Muhammad Johan menyempatkan diri untuk bertemu dengan Iksan.

"Kami masyarakat Menui kepulauan yang berada di pegunungan juga semua mendukung Pak Iksan. Beliau menjadi harapan baru untuk kita bergantung di Menui," kata Johan di kelurahan Ulunambo, dikutip Kamis (12/9/2024).

Tak hanya datang untuk mendukung, Johan juga menyampaikan harapan untuk pemimpin muda tersebut. Ia ingin Iksan memberi perhatian lebih kepada masyarakat Menui pegunungan.

"Jika Pak Iksan diberi rezeki untuk menjadi bupati, saya harap beliau bisa menyelesaikan masalah kita yang di pegunungan," tukasnya.

Ia berkata salah satu masalah terbesar dari masyarakat Menui pergunungan adalah soal kesehatan. Mulai dari puskesmas yang belum layak hingga jarak yang harus ditempuh masyarakat yang ingin berobat.

"Kami kalau ada yang sakit dan mau ke puskesmas harus menempuh jarak hingga 7 km. Sudah sering kejadian pasien semakin parah sakitnya waktu di jalan," ungkapnya.

"Beruntung kita ini kalau Pak Iksan yang menjadi bupati. Dia mau bertemu dengan kita dan mendengar langsung keluhan-keluhan kita," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini