Sukses

Timses Ridwan Kamil - Suswono Diumumkan Rabu 18 September 2024 Pekan Ini

Dasco belum mengungkapkan total tim dan siapa saja tokoh yang masuk di dalam tim pemenangan Ridwan Kamil - Suswono.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco, mengatakan struktur tim sukses Paslon Ridwan Kamil-Suswono akan diumumkan secara resmi pada Rabu, 18 September 2024.

"Struktur dari kemarin sudah siap, dan ini kemudian disampaikan kepada kawan-kawan di dalam, termasuk pembagian tugas dengan target kita menang di Pilkada DKI, lusa paslon akan mengumumkan tim pemenangan lengkap," kata Dasco di Plataran Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2024).

Meski demikian, Dasco belum mengungkapkan total tim dan siapa saja tokoh yang masuk di dalamnya. 

"Saya enggak hapal tadi totalnya ada berapa, tapi pasti dinamis, nanti ada penambahan pengurangan sebentar lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil (RK) menyebut Ketua Tim Sukses (Timses) Ridwan Kamil-Suswono adalah mantan Wagub Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza.

"Ahmad Riza Patria udah, udah fix, tinggal kita umumkan secara resmi bersama Timses yang 70 persen anak-anak muda," kata RK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Menang Satu Putaran

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono menargetkan menang satu putaran untuk Pilgub Jakarta 2024. Target ini diambil setelah ia melakukan rapat perdana bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Plataran Senayan, Jakarta.

"Ya target kami diminta satu putaran," kata Ridwan Kamil di Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Bahkan, Ridwan Kamil tak ingin menang dengan selisih angka yang tipis. Dia berkata, target menang satu putaran ini untuk menjaga nama baik koalisi pengusung yang besar.

"Dan menangnya menang jangan menang tipis kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," ujarnya.

RK menuturkan, semua partai yang tergabung dalam KIM Plus harus bergerak masif. Termasuk, semua anggota DPRD koalisi mengkampanyekan pasangan RK-Suswono.

"Jadi pasangan RIDO setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya, untuk mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO kira-kira begitu," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.