Sukses

ASR Disambut Hangat di Pomalaa Kolaka: Komitmen untuk Pendidikan dan Kompetensi Guru

Andi Sumagerukka menekankan pentingnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tiga komponen mendasar yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Lapangan Kecamatan Pomalaa Kab. Kolaka dipenuhi dengan antusias masyarakat yang menyambut kunjungan Andi Sumangerukka (ASR), calon gubernur Sulawesi Tenggara pada Minggu 15 September 2024. Kunjungan ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari ASR-Hugua menyapa yang dilakukan untuk memperkenalkan visi-misi dan program kerja yang akan dilakukan oleh ASR-Hugua.

Andi Sumagerukka menekankan pentingnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tiga komponen mendasar yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan.

Salah satu tokoh masyarakat Ibu Sumiarti menyampaikan harapannya terkait bantuan peningkatan kapasitas guru. "Bapak ASR, salah satu program Bapak yaitu PENGGARIS, Perlengkapan, Sekolah dan Seragam Gratis) yang bisa diakses oleh siswa dan juga program beasiswa Bapak yang dirasakan oleh siswa. Apakah ada program bagi kami para guru untuk melanjutkan studi kami?". Tanya Ibu Sumiarti.

Andi Sumangerukka menyatakan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui komponen pendidikan, tidak hanya meningkatkan kualitas akses pendidikan kepada siswa, tetapi guru sebagai pendidik juga harus ditingkatkan kompetensi nya.

"Iya, kami sebenarnya sudah mempertimbangkan adanya program tersebut. Kami berusaha membuka semua potensi untuk guru bisa lebih mampu dan lebih baik dalam mengajar". Jawab Andi Sumangerukka.

Kegiatan juga diikuti dengan tanya jawab yang dilakukan oleh masyarakat dan Andi Sumangerukka, menyampaikan gagasan, harapan dan potensi yang harus dimaksimalkan. Banyak masyarakat yang menyatakan dukungan nya untuk ASR-Hugua untuk menang di Pilkada Sultra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul di Survei

Hasil survei terbaru dari dua lembaga survei nasional, Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan Charta Politika Indonesia, menunjukkan bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, berada di posisi teratas jelang Pilkada 2024.

Survei LSI Denny JA, yang dilaksanakan pada 10 hingga 17 Agustus 2024, menunjukkan bahwa pasangan ASR-Hugua memperoleh dukungan sebesar 34,5%, unggul 10% dari posisi kedua, Tina Nur Alam-Ihsan Taufik yang mendapatkan 24,5%.

Sementara itu, survei yang dilakukan oleh Charta Politika Indonesia antara 21-27 Juni 2024 menunjukkan hasil yang konsisten dengan posisi ASR sebagai kandidat teratas dalam bursa calon gubernur. Pada simulasi dua nama, ASR unggul dengan 37,5% atas Tina Nur Alam yang memperoleh 35,3%.

Dalam kategori pemilih beragama Islam, ASR-Hugua memperoleh 35,5%, unggul atas Tina Nur Alam-Ihsan Taufik yang mendapatkan 24,1%. Untuk pemilih non-Islam, Lukman Abunawas-La Ode Ida memimpin dengan 43,4%, sementara ASR-Hugua berada di posisi ketiga dengan 11,3%.

Di antara pemilih berdasarkan kategori usia dan profesi, ASR-Hugua juga menunjukkan keunggulan signifikan, termasuk di kalangan ibu rumah tangga, petani, dan pekerja wiraswasta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini