Sukses

Suswono Akui Siap Menang dan Siap Kalah di Pilkada Jakarta 2024

Bakal Wakil Gubernur Jakarta, Suswono mengaku siap menang dan siap kalah pada di Pilkada Jakarta 2024. Asalkan, kata dia kontestasi berjalan dengan adil.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Wakil Gubernur Jakarta, Suswono mengaku siap menang dan siap kalah pada di Pilkada Jakarta 2024. Asalkan, kata dia kontestasi berjalan dengan adil.

"Ya memang sudah seharusnya kalau namanya kompetisi harus ada yang menang, harus ada yang kalah. Yang penting permainannya fair. Aturan-aturannya ditegakkan dengan baik," kata Suswono di DPD PKS, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2024).

Dia mengatakan, sudah pernah mengikuti berbagai kontestasi politik, mulai dari pemilihan legislatif (Pileg) hingga pemilihan bupati. Dia menyebut, kalah dan menang adalah hal biasa dalam kontestasi politik.

"Jadi Insyaallah yang namanya sudah kompetisi, saya pernah calon legislatif, pernah menang, pernah kalah, pernah Jadi calon bupati juga kalah, mantan menteri juga bisa kalah kan," ucapnya.

Suswono menjelaskan, maju Pilkada Jakarta 2024 dengan tujuan membantu dan melayani masyarakat. Lebih lanjut, Suswono menegaskan tak menerima politik uang atau money politic.

"Tapi karena niat saya ingin membantu rakyat, saya tidak memikirkan tentang posisi, tapi bagaimana peran saya bisa melayani memberdayakan dan membela rakyat," katanya.

"Tapi syaratnya satu, saya tidak akan money politic, kecuali dengan kontrak politik. Itulah yang saya tawarkan, kontrak politik," sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timses Ridwan Kamil-Suswono 70 Persen Bakal Diisi Anak Muda

Bakal Wakil Gubernur Jakarta, Suswono membenarkan 70 persen tim sukses (Timses) bersama Calon Gubernur Ridwan Kamil (RK) bakal diisi oleh anak muda. Timses bakal diumumkan pada Rabu 18 Agustus 2024.

"Ya sangat betul bahwa kita akan jauh lebih banyak melibatkan anak muda, itu juga sudah di-announce Pak Dasco," kata Suswono di DPD PKS, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2024).

Suswono enggan membocorkan lebih lanjut perihal nama-nama yang bakal mengisi timses. Suswono mengatakan, diantara nama-nama timses itu akan ada sejumlah pesohor atau public figure.

"Pasti ada nanti buat kejutan-kejutan nanti ya, intinya pasti kita publik figur yg terlibat. Nanti diumumkan," ucapnya.

Dia menyebut, timses juga akan diisi kader partai politik (Parpol) pendukung di berbagai daerah pemilihan (Dapil) di Jakarta.

"Intinya dia harus bertanggung jawab tentu saja agar setidak-tidaknya perolehan suara kemarin bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Tak Banyak Diisi oleh Public Figure

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Timses Paslon Ridwan Kamil-Suswono, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan tim dari pihaknya takkan diisi oleh banyak pesohor atau public figure.

Menurutnya, Timses RK-Suswono akan diisi kader partai yang sudah banyak pengalaman turun ke lapangan menemui rakyat Jakarta.

"Kalau kami akan lebih banyak mengandalkan kerja-kerja lapangan,” kata Dasco di Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Menurut Dasco, anggota timses yakni anggota DPRD DKI yang tergabung di KIM Plus pasti lebih paham lapangan dan basis massa untuk memenangkan RK-Suswono.

“Kerja-kerja lapangan itu akan diambil oleh anggota-anggota dari partai koalisi yang duduk di parlemen dan tentunya sudah menguasai peta wilayah, dan basis mereka masing-masing," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini