Sukses

Ridwan Kamil-Suswono Target Menang Pilkada Satu Putaran, Jubir: Warga Jakarta Diuntungkan

Kholid bilang, Ridwan Kamil-Suswono ingin lebih cepat menciptakan lapangan pekerjaan yang berkualitas, khususnya untuk anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO), menargetkan menang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 dalam satu putaran.

Juru Bicara (Jubir) RIDO, Muhammad Kholid mengatakan, target menang satu putaran dibuat agar pasangan RK dan Suswono bisa mengakselerasi solusi dari berbagai permasalahan yang ada di Jakarta. Dengan begitu, warga Jakarta diharapkan bisa lebih cepat sejahtera.

"Jika RIDO menang satu putaran maka itu adalah kemenangan buat warga Jakarta karena yang diuntungkan dari kemenangan ini sesungguhnya adalah warga Jakarta," kata Kholid dalam keterangan tertulis, diterima Rabu (18/9/2024).

Kholid menyatakan, strategi agar bisa menang satu putaran di Pilkada Jakarta 2024 pun telah disiapkan. Bentuknya berupa konsolidasi hingga ke level kader hingga mengetuk pintu rumah warga Jakarta sampai ke level RT/RW.

"Konsolidasi yang kuat dan kerja sama yang baik dari berbagai level ini diharapkan bisa menjangkau seluruh warga Jakarta," ungkapnya.

Menurut Kholid, program-program yang dibuat RIDO didasarkan pada aspirasi yang telah disampaikan warga Jakarta. Sehingga, ujarnya warga Jakarta bisa lebih cepat mendapatkan solusi dari aspirasi mereka.

Kholid bilang, Ridwan Kamil-Suswono ingin lebih cepat menciptakan lapangan pekerjaan yang berkualitas, khususnya untuk anak muda. Hal ini menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan warga karena masih sulitnya lapangan pekerjaan di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciptakan Lapangan Kerja

Kholid menyebut, penciptaan lapangan kerja oleh Ridwan Kamil-Suswono antara lain akan didorong pada sektor ekonomi kreatif yang terdiri dari 16 subsektor di antaranya feshion, musik, kuliner, dan desain interior.

Selain itu, Ridwan Kamil-Suswono juga memiliki program penanganan banjir, kemacetan hingga polusi di Jakarta. Kholid berujar, untuk kemacetan akan diperluas akses transportasi publik, khususnya TransJakarta ke wilayah aglomerasi seperti Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

"Karena ada lebih dari 3 juta penduduk yang commuting setiap harinya," ujar dia.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil-Suswono juga bakal membangun hunian vertikal di tengah kota Jakarta. Hal tersebur agar masyarakat bisa lebih dekat dengan aktivitas atau pusat perekonomiannya.

"Dengan begitu, masyarakat bisa tinggal lebih dekat dengan tempat kerjanya. Imbasnya, polusi bisa ditekan dan kualitas hidup warga Jakarta bisa lebih meningkat," ucap Kholid.

3 dari 4 halaman

Pilkada Jakarta 2024, Timses Ridwan Kamil-Suswono 70 Persen Bakal Diisi Anak Muda

Bakal Wakil Gubernur Jakarta, Suswono membenarkan 70 persen tim sukses (Timses) bersama Calon Gubernur Ridwan Kamil (RK) bakal diisi oleh anak muda. Timses bakal diumumkan pada Rabu 18 Agustus 2024.

"Ya sangat betul bahwa kita akan jauh lebih banyak melibatkan anak muda, itu juga sudah di-announce Pak Dasco," kata Suswono di DPD PKS, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2024).

Suswono enggan membocorkan lebih lanjut perihal nama-nama yang bakal mengisi timses. Suswono mengatakan, diantara nama-nama timses itu akan ada sejumlah pesohor atau public figure.

"Pasti ada nanti buat kejutan-kejutan nanti ya, intinya pasti kita publik figur yg terlibat. Nanti diumumkan," ucapnya.

Dia menyebut, timses juga akan diisi kader partai politik (Parpol) pendukung di berbagai daerah pemilihan (Dapil) di Jakarta.

"Intinya dia harus bertanggung jawab tentu saja agar setidak-tidaknya perolehan suara kemarin bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

4 dari 4 halaman

Tak Banyak Diisi oleh Public Figure

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Timses Paslon Ridwan Kamil-Suswono, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan tim dari pihaknya takkan diisi oleh banyak pesohor atau public figure.

Menurutnya, Timses RK-Suswono akan diisi kader partai yang sudah banyak pengalaman turun ke lapangan menemui rakyat Jakarta.

"Kalau kami akan lebih banyak mengandalkan kerja-kerja lapangan,” kata Dasco di Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Menurut Dasco, anggota timses yakni anggota DPRD DKI yang tergabung di KIM Plus pasti lebih paham lapangan dan basis massa untuk memenangkan RK-Suswono.

“Kerja-kerja lapangan itu akan diambil oleh anggota-anggota dari partai koalisi yang duduk di parlemen dan tentunya sudah menguasai peta wilayah, dan basis mereka masing-masing," kata dia.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini