Sukses

PKS Targetkan 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta, seluruh kader PKS bisa optimistis dengan target kemenangan di Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memastikan persiapan Pilkada 2024 sudah di depan mata. Dia pun menargetkan, partainya bisa mengantongi 60 persen kemenangan di seluruh Indonesia.

"Pilkada serentak 2024 sudah di depan mata, pelaksanaan pencoblosan tanggal 27 November 2024. Insyaallah kita memiliki target kemenangan minimal 60 persen di Pilkada 2024 di seluruh Indonesia," kata Syaikhu saat pidato di Markas PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Syaikhu meminta, seluruh kader PKS bisa optimistis dengan target kemenangan tersebut. Dia pun mendorong seluruh mesin partai untuk tetap semangat, tujuannya guna kemenangan yang lebih paripurna di Pemilu 2029.

"Kita harus optimis dan tetap semangat menyongsong kemenangan di pilkada ini dalam rangka upaya untuk kemenangan pemilu di tahun 2029," kata dia.

Syaikhu percaya, semakin banyak kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan dimenangkan oleh partainya, maka rakyat bisa lebih dilayani dengan kerja optimal para kadernya.

"Layani masyarakat, bela dan advokasi masyarakat sehingga pada akhirnya mereka akan juga bisa menjadi etalase Partai Keadilan Sejahtera tahun 2029, mudah-mudahan masyarakat bisa menentukan pilihannya kepada Partai Keadilan Sejahtera," pungkas dia.

Rapat pimpinan nasional PKS rencananya dihadiri oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Namun karena harus ke Filipina, Prabowo batal hadir.

Berikutnya, acara hari ini akan dilanjutkan oleh rapat kerja nasional di Hotel Sahid Jakarta yang akan dimulai esok hari dan ditutup pada Minggu 21 September 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arahan Presiden PKS: Sinergi dan Dedikasi Kunci Sukses Pilkada Jabar 2024

Sebelumnya, Presiden PKS yang juga Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, memberikan arahan penting dalam konsolidasi struktur dan anggota pemenangan Pilkada Jawa Barat 2024 di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (7/9/2024). 

Dalam arahannya, Syaikhu menekankan bahwa Pilkada kali ini bukan hanya tentang memenangkan kontestasi, tetapi juga tentang membangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh warga Jawa Barat.

"Kita harus menjalankan kerja-kerja pemenangan Pilkada 2024 dengan terstruktur, sistematis, dan masif. Setiap langkah yang kita ambil harus direncanakan dengan matang dan dilaksanakan dengan penuh semangat," ujar Syaikhu.

Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara struktur partai dan anggota koalisi yang solid untuk menggerakkan semua sumber daya yang dimiliki. 

"Kita harus bekerja sama, bahu-membahu, untuk meraih kemenangan," tambahnya.

Mobilisasi kekuatan kader secara masif disebutnya sebagai kunci kemenangan. Syaikhu menekankan, setiap kader PKS memiliki peran penting dalam perjuangan ini, dan bersama-sama, mereka akan membuat perubahan nyata," ujar Syaikhu.

Syaikhu juga mengajak untuk mengoptimalkan seluruh komunitas dan relawan yang dimiliki, di luar jaringan struktur dan kader, sehingga memperluas basis pemilih.

"Mari kita buktikan bahwa PKS adalah partai yang kuat dan mampu membawa perubahan positif bagi Jawa Barat. Dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi, kita akan raih kemenangan di Pilkada 2024 dan membuka jalan menuju sukses di Pemilu 2029,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.