Sukses

Dukung RK-Suswono di Pilkada 2024, Sahabat Jakarta Minta Program Anies Dilanjutkan

Sahabat Jakarta itu terdiri dari pak kiai, para ustad di Jakarta dan para simbol-simbol perjuangan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis masjid, kiai dan ulama-ulama di DKI Jakarta yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta, secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilkada 2024.

"Hari ini kita memberikan dukungan ke Pak RK, yang kita harap Pak RK akan menjadi gubernur Jakarta untuk 2024-2029," kata Ketua Sahabat Jakarta Sutrisno Muslimin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

"Dan Insyaallah akan membangun Jakarta jauh lebih maju dan jauh lebih kondusif," sambungnya.

Mereka mengaku, pernah mendukung Anies Baswedan saat maju pada Pilkada 2017 silam. Sutrisno bilang, pihaknya selama ini juga ikut serta mengawal kepemimpinan di Jakarta.

"Sahabat Jakarta itu terdiri dari pak kiai, para ustad di Jakarta dan para simbol-simbol perjuangan di Jakarta. Itulah yang hari ini bertekad mendukung Pak RK dan Suswono karena kita ini memang dulunya mendukung Mas Anies di 2017," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Parpol

Menurut Sutrisno, dukungan diberikan Sahabat Jakarta kepada RK-Suswono karena melihat dukungan diberikan partai politik (parpol) yang dulu juga mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024.

"Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," ujar Sutrisno.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Program Anies

Lebih lanjut, Sahabat Jakarta ingin RK-Suswono dapat melanjutkan program-program milik mantan gubernur Jakarta sebelumnya, termasuk program-program sosial yang dicetuskan Anies.

"Salah satu yang kita inginkan adalah agar Pak RK bisa melanjutkan apa yang telah dibangun oleh gubernur-gubernur sebelumnya, termasuk Mas Anies," kata Sutrisno.

"Jadi legacy Mas Anies misalnya tentang keadilan sosial itu Pak RK Insyaallah lebih dibuat nyata, konkret," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada 2024

Video Terkini