Sukses

Ridwan Kamil di Warakas: Saya Akan Pertahankan yang Bagus dari Pak Anies hingga Ali Sadikin

Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK), mengatakan bakal mempertahankan program-program baik dari Mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK), mengatakan bakal mempertahankan program-program baik dari Mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Termasuk program milik Anies Baswedan hingga Ali Sadikin.

"Jadi saya terus terang akan mempertahankan yang bagus-bagus dari Pak Anies sampai Bang Ali Sadikin, saya cek dulu," kata RK dalam kunjungan ke Posko Makan Gratis di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Meski begitu, RK menyampaikan akan menghadirkan program lain yang masih belum ada selama ini. Terlebih, kata dia, Jakarta bakal melepas status sebagai ibu kota negara.

"Kalau yang belum saya menghadirkan. Karena Jakarta kan 5 tahun, 10 tahun ke depan ditinggal ke IKN kan maaf ya banyak perubahan," ujar dia.

Salah satu program baru yang dijanjikan RK yaitu maghrib mengaji bagi anak-anak di Jakarta. Dari program ini, dia berharap guru ngaji juga akan terakomodir kebutuhannya.

"Kita ada program namanya maghrib mengaji. Nanti oleh gubernur diwajibkan anak-anak sekolah maghrib ngaji sebagai tugas sekolah, berarti kan butuh guru-guru ngaji," jelas RK.

Oleh sebab itu, RK meminta agar warga Warakas ke depan mau bersama-sama berjuang dengannya dan Calon Wakil Gubernur Suswono. Terutama, untuk membantu pemenangan di Jakarta Utara.

"Semua omongan saya ini cuma jadi dongeng kalau nggak menang. Jadi mohon 2 bulan ini kita kerja dulu, bantu dulu, menang dulu. Nanti yang saya omongkan Insyaallah saya wujudkan ya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Kamil soal Timses Belum Diumumkan: Tanya ke Riza Patria

Tim sukses (Timses) bakal pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono tak jadi diumumkan hari ini, Kamis (19/9/2024).

RK meminta, hal tersebut ditanyakan kepada Riza Patria selaku ketua timsesnya.

"Gini, kalau boleh tanyanya ke Mas Ariza ya karena saya juga sebenarnya menunggu," kata RK kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

RK menyatakan, teknis pengumuman timses untuk Pilkada Jakarta 2024 sepenuhnya ada di Riza Patria. RK mengaku, ia dan Suswono berada pada posisi pasif terkait timses.

"Teknis-teknisnya sudah diambil alih oleh Pak Riza Patria, jadi saya sebagai paslon juga posisinya pasif," ucap RK.

3 dari 3 halaman

Timses Batal Diumumkan

Sebelumnya, RK sempat menyatakan tim sukses untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) bakal diumumkan, Kamis (19/9/2024).

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil menanggapi soal batalnya pengumumam timses yang semula hendak diumumkan pihaknya pada hari Rabu (18/9/2024).

"Kita mau rapat hari ini, mudah-mudahan mungkin paling telat besok ya (diumumkan)," kata RK kepada wartawan di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024).

Menurut RK, dinamika penentuan figur yang tergabung dalam timses masih bergulir. Pasalnya, dia mengeklaim banyak pihak yang ingin ikut terlibat dalam struktur timses.

"Gini, intinya banyak yang ingin ikut (gabung timses)," ucap RK.

Oleh karena itu, susunan timses Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) belum dapat diumumkan. Dia menyebut, nama final bakal diumumkan esok hari (Kamis 19/9/2024).

"Sehingga (kalau) keburu ketok palu nanti ada yang kurang gimana? Kita masih akomodatif sampai detik-detik yang diizinkan KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.