Sukses

Pilkada 2024, Ridwan Kamil Janji Buka Banyak Lapangan Pekerjaan di Jakarta Utara

Ridwan Kamil akan menyediakan banyak lapangan pekerjaan di wilayah Jakut. RK ingin menjadikan kawasan Ancol sebagai pusat bisnis baru di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK), berjanji membereskan persoalan di Jakarta Utara (Jakut) jika menjadi gubernur Jakarta terpilih pada Pilkada 2024.

Dia akan menyediakan banyak lapangan pekerjaan di wilayah Jakut. RK ingin menjadikan kawasan Ancol sebagai pusat bisnis baru di Jakarta.

"Kemudian lapangan pekerjaan di Jakarta Utara akan dibanyakin, karena nanti di daerah Ancol saya akan saya buat pusat bisnis baru, sehingga kantornya banyak disini, jadi buat office boy, buat karyawan itu kita perbanyak di Jakarta Utara," kata RK di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Selain itu, Mantan Gubernur Jawa Barat ini juga akan menata wilayah Kepulauan Seribu. RK akan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai kawasan wisata internasional.

"Kepulauan Seribu juga akan kita jadikan wisata internasional. Sehingga orang asing mau kesana, nanti akan membutuhkan ribuan lapangan kerja, kita akan prioritaskan Jakarta Utara," jelas RK.

Oleh karena itu, RK berharap wilayah Jakarta Utara ke depan akan menjadi wajah baru masa depan kota Jakarta usai tidak lagi menyandang status sebagai ibu kota negara.

Diketahui, Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta 2024 berpasangan dengan Politisi Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suswono. Keduanya diusung oleh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Kamil: Saya Akan Pertahankan yang Bagus dari Pak Anies hingga Ali Sadikin

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK), mengatakan bakal mempertahankan program-program baik dari Mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Termasuk program milik Anies Baswedan hingga Ali Sadikin.

"Jadi saya terus terang akan mempertahankan yang bagus-bagus dari Pak Anies sampai Bang Ali Sadikin, saya cek dulu," kata RK dalam kunjungan ke Posko Makan Gratis di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Meski begitu, RK menyampaikan akan menghadirkan program lain yang masih belum ada selama ini. Terlebih, kata dia, Jakarta bakal melepas status sebagai ibu kota negara.

"Kalau yang belum saya menghadirkan. Karena Jakarta kan 5 tahun, 10 tahun ke depan ditinggal ke IKN kan maaf ya banyak perubahan," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Program Maghrib Mengaji

Salah satu program baru yang dijanjikan RK yaitu maghrib mengaji bagi anak-anak di Jakarta. Dari program ini, dia berharap guru ngaji juga akan terakomodir kebutuhannya.

"Kita ada program namanya maghrib mengaji. Nanti oleh gubernur diwajibkan anak-anak sekolah maghrib ngaji sebagai tugas sekolah, berarti kan butuh guru-guru ngaji," jelas RK.

Oleh sebab itu, RK meminta agar warga Warakas ke depan mau bersama-sama berjuang dengannya dan Calon Wakil Gubernur Suswono. Terutama, untuk membantu pemenangan di Jakarta Utara.

"Semua omongan saya ini cuma jadi dongeng kalau nggak menang. Jadi mohon 2 bulan ini kita kerja dulu, bantu dulu, menang dulu. Nanti yang saya omongkan Insyaallah saya wujudkan ya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.