Sukses

Sule Jadi Jubir Tim Pemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilkada Jabar 2024

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan (Dermawan) resmi mengumumkan tim sukses pemenangan di Taman Buni Sora Lembur Pakuan Subang pada Kamis malam (19/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan (Dermawan) resmi mengumumkan tim sukses pemenangan di Taman Buni Sora Lembur Pakuan Subang pada Kamis malam (19/9/2024).

Salah satu yang menarik perhatian, komedian ternama, Sule, didapuk menjadi juru bicara tim pemenangan Dedi-Erwan.

Calon gubernur Dedi Mulyadi menyebutkan alasan kubunya menunjuk pelawak bernama asli Entis Sutisna itu menjadi juru bicara.

"Sule ini pelawak, dan saya percaya dia akan mampu menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dengan guyonan yang menghibur gelak tawa nantinya," kata Dedi Mulyadi dilansir Antara, Jumat (20/9/2024).

Sementara itu, untuk ketua tim pemenangan, kubu Dermawan menunjuk Mayjen TNI Purnawirawan Dwi Jati Utomo dan Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, yang diberi nama Barisan Gawe Rancage.

Dalam timses pemenangan itu terdapat pula sejumlah artis yang dikomandoi langsung oleh Sule. Ada juga komedian lainnya seperti Ohang, serta penyanyi terkenal Melly Goeslaw dan Mulan Jamila.

Selain itu, ada juga dua politikus senior yang juga ikut bergabung dalam timses pemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, seperti Buky Wibawa dan MQ Iswara.

Dedi menyampaikan di antara alasan Sule menjadi juru bicara karena dipercaya mampu menyampaikan pesan-pesan yang jauh lebih mengena kepada masyarakat dengan guyonan di Pilkada Jabar 2024.

Tak hanya Sule, dalam kampanye nanti, pasangan Dermawan juga akan melibatkan sejumlah artis dan budayawan lokal tiap kabupaten. Sehingga nantinya akan ada juru bicara (jubir) per wilayah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Dedi Muladi kepada Para Relawan

Dedi Mulyadi berpesan kepada para relawan yang kini sudah terbentuk di sejumlah daerah, agar tidak terlalu banyak acara seremonial dalam kegiatan kampanye.

Dedi Mulyadi meminta relawan untuk fokus kepada pengarahan suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), jangan terlalu banyak bergerombol.

"Relawan sudah saja kawal TPS di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan mendaftar jadi saksi di sana," kata Dedi.

Dengan cara itu, kata dia, akan terpantau relawan mana saja yang bekerja mencari suara dan mengirimnya ke bilik suara. "Nanti terlihat relawan mana saja yang suaranya banyak, nanti terpetakan," ujar Dedi.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi oknum-oknum yang menghilangkan suara saat hari pemilihan. Dedi Mulyadi berharap, tim pemenangan paslon Dermawan bisa terus solid mengawal suara yang saat sudah di tangan agar sampai ke TPS pada pemungutan suara nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.