Sukses

Ridwan Kamil Minta Pendukung Tak Lengah Hasil Survei Tinggi: Angka Besar Kecil Belum Jaminan

Ridwan Kamil menyiapkan empat model kampanye yang bisa sama-sama dilakukan oleh para pendukungnya, yaitu blusukan, sosialisasi di media sosial, bertemu para tokoh, dan menggelar event keramaian.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil meminta agar para pendukungnya tidak lengah dengan angka tinggi yang telah dikeluarkan lembaga survei untuk pasangan calon (paslon) cagub-cawagub Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024.

“Ya sebenarnya Alhamdulillah (hasil survei tinggi), karena kan kampanye ini belum dimulai. Angka itu adalah angka perkenalan. Jadi angka perkenalan itu belum ada intensitas dialog, intensitas blusukan, belum ada acara-acara akbar, kan gitu ya, yang membuat mindset warga bergeser ke pemilihan,” tutur Ridwan Kamil di DPD Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).

Menurutnya, belum masuk kampanye saja hasil survei paslon RIDO sudah tinggi. Hal itu seharusnya menjadi modal untuk memastikan kemenangan di Jakarta.

“Jadi belum apa-apa, sudah angka segitu hatur lumayan. Dan pesan saya sama, angka besar belum jaminan, angka kecil juga belum jaminan. Kita lakukan, tetap bekerja sampai hari-hari terakhir,” jelas dia.

Demi mendukung hal tersebut, ada empat model kampanye yang disiapkan oleh paslon RIDO, yaitu blusukan, sosialisasi media sosial, bertemu para tokoh, dan menggelar event keramaian.

“Jadi kami syukuri, tapi kami ingin targetnya satu putaran, maka presentasinya harus sangat jauh supaya tidak menjadi kendala,” kata RK menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiri Deklarasi Relawan Garnisun

Sebelumnya, calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil alias RK-Suswono menghadiri acara deklarasi dukungan dari Gabungan Relawan Ridwan Kamil-Suswono (Garnisun) 08 di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Salah satu kelompok yang bergabung berasal dari relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Izin menyampaikan berita bahagia, hari ini kami mendapatkan dukungan sangat masif dari kurang lebih 42 simpul-simpul pergerakan politik di Jakarta. Tadi saya baca satu-satu ada relawan Anies-Sandi namanya masih ada, ada relawan Mas Anies yang lain, ada relawan Pilpres yang lain bergabung, bersatu untuk mendukung pasangan Rido,” tutur RK di LPK Kitaro Cakung, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2024).

RK menyebut, hal terpenting yang dibutuhkan setelah deklarasi tersebut adalah kerja keras dalam mensosialisasikan kemampuan pasang Ridwan Kamil-Suswono (Rido) punya pengalaman.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Terlena Hasil Survei

“Bahwa pasangan Rido punya solusi-solusi ke masyarakat sesuai wilayahnya. Ada yang basisnya pedagang profesi seperti pedagang pasar, ada yang sifatnya golongan sosial seperti kalangan disabilitas, ada juga yang berbasis wilayah-wilayah kecamatan dan lain-lain. Termasuk UMKM,” jelas dia.

RK menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih mendalam atas deklarasi dukungan tersebut. Dia berharap, seluruh relawan dapat fokus dan tidak terlena dengan hasil survei.

“Mudah-mudahan masih semangat ya. Hasil survei kan bagus, tapi saya titip tidak boleh lengah, karena bisa tersusul kalau kita lengah. Itu salah satu pesan saya kepada relawan. Pulang dari sini mengorganisasikan, mengkonsolidasikan untuk langsung bekerja, bergerak seluas-luasnya,” RK menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini