Sukses

Nomor Urut Pilkada Jakarta, Rano Karno: Kita Siap Nomor Berapa Saja

Rano mengungkapkan bahwa dalam pengambilan nomor urut nanti, sejumlah partai akan menemani. Yakni dari PDI Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Ummat.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengundi nomor urut pasangan calon gubernur-wakil gubernur, Senin (23/9/2024) besok. Penetapan rencananya dilakukan siang hari ini dalam rapat internal KPU.

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Rano Karno alias Doel mengaku tak masalah mendapatkan nomor berapa pun. Ia juga sudah mempersiapkan diri dengan Pramono Anung untuk kegiatan pengambilan nomor urut. 

"Kita nomor berapa aja. Mau 1, mau 2, mau 3. Yang penting semuanya lancar," kata Rano dalam keterangannya, Minggu (22/9/2024).

Rano mengungkapkan bahwa dalam pengambilan nomor urut nanti, sejumlah partai akan menemani. Yakni dari PDI Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Ummat.

"Yang pasti dampingi tentu partai. Ya di sini kami ada PDI Perjuangan, ada Hanura, dan sekarang ditambah Ummat. Kemudian ya tentu istri akan mendampingi. Kalau anak-anak mungkin tidak. Karena ya itulah tempat terbatas," ujarnya. 

Rano mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pendukung dan relawan untuk berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, dalam pengambilan nomor urut.

Hal itu dilakukan karena keterbatasan tempat yang tidak bisa menampung jumlah pendukung dan relawan. Sehingga harus dialihkan ke tempat yang lebih luas. 

"Karena daya tampung KPUD kan terbatas. Ya jadi untuk yang di dalam mungkin yang saya dengar itu nggak bisa lebih dari 40 orang. Tapi kita akan membuat satu apa ini. Selebrasi lah," ucapnya. 

"Itu rencana di Tugu Proklamasi. Jadi mungkin setelah kita dapat nomor. Karena relawan sebetulnya mau ke KPUD. Saya bilang jangan semua, nggak muat. Jadi nanti kita berkumpul aja. Tapi ini masih rencana ya," pungkasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penetapan Paslon Pilkada Jakarta

Diketahui rencananya penetapan pasangan calon dilakukan di Kantor KPU DKI, Jakarta Pusat. Begitu pun, dengan kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon, yang akan digelar Senin (23/9/2024) besok. 

"Senin, 23 September 2024, pukul 19.00 pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di kantor KPU DKI Jakarta," kata Kepala Divisi Teknis KPU DKI Dody Wijaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.