Sukses

Bakal Paslon Pilkada Tangsel 2024 Rama-Shinta Hadir di CFD Bintaro dengan Nuansa Pink, Simbol Pembaruan

Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Ruhama Ben dan Shinta Wahyuni atau Rama dan Shinta turut memeriahkan Car Free Day (CFD) di Bintaro pada Minggu pagi (22/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Ruhama Ben-Shinta Wahyuni atau Rama dan Shinta turut memeriahkan Car Free Day (CFD) di Bintaro pada Minggu pagi (22/9/2024).

Rama-Shinta menggunakan pakaian dengan nuansa serba pink. Warna tersebut dipilih sebagai simbol perubahan, kebaruan, dan penyegaran bagi Tangerang Selatan, Banten.

"Kami ingin membaur di tengah warga Tangsel di CFD kali ini, menyapa langsung dan menikmati suasana pagi yang seru dan damai di Bintaro," ujar Rama, melalui keterangan tertulis, Minggu (22/9/2024).

Rama dan Sinta berharap partisipasi mereka di CFD dapat memperkuat hubungan dengan warga dan mempertegas komitmen mereka dalam menciptakan Tangerang Selatan yang lebih baik.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan verifikasi berkas persyaratan pasangan bakal calon kepala daerah. Agenda berikutnya ada pengundian nomor urut yang digelar pada Senin 23 September 2024 besok.

Pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Tangsel 2024 ini ada dua pendaftar adalah pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chaeruddin.

"Persyaratan kedua pasangan bakal calon telah dinyatakan lengkap," ujar Ketua KPU Kota Tangsel M Taufik Mizan melalui keterangan tertulis, Minggu (22/9/2024).

Menurutnya, sesuai agenda tahapan pengundian nomor urut pasangan calon akan digelar di kantor KPU Tangsel pukul 19.00 WIB. Kedua pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chaeruddin. dipastikan hadir.

"Pengundian nomor urut di halaman depan. Terbuka untuk umum," tandas Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parpol Pengusung

Untuk diketahui, pasangan calon kepala daerah atas nama Benyamin-Pilar diusung serta didukung oleh 17 partai politik (parpol), baik parlemen maupun nonparlemen. Petahana diusung oleh Partai Golkar dan Gerindra.

Adapun partai politik pendukung pasangan petahana antara lain koalisi PDI Perjuangan, Demokrat, PSI, NasDem, PKB, PAN, PPP. Benyamin-Pilar punya 41 legislator yang duduk di kursi DPRD Kota Tangsel.

Partai politik nonparlemen yang ikut mendukung petahana yakni, Hanura, Partai Buruh, Gelora, Perindo, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Ummat, dan Partai Bulan Bintang.

Sementara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chaeruddin hanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai berlambang Bulan Sabit mengapit Padi itu punya 9 kursi di parlemen lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.