Sukses

Dukungan Masyarakat untuk Cagub Elly Lasut di Pilkada Sulut Terus Mengalir

Partai Demokrat memastikan solid memenangkan pasagan Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw. Demokrat pun memastikan bahwa mesin partai akan digerakan maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan pada Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Utara (Sulut) Elly Engelbert Lasut terus mengalir. Menjelang pencoblosan Pilkada Sulut, sejumlah elemen masyarakat menyatakan dukungannya terhadap Elly Lasut.

Dukungan elemen masyarakat makin memantapkan tekad Elly Lasut membawa perubahan bagi Provinsi Sulut. Keinginan kuat masyarakat untuk melihat daerahnya menjadi makin tumbuh dan maju ditandai dengan munculnya para relawan di berbagai daerah.

Wakil Gembala Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) El-Shaddai, Sherly Lumenta, mengungkapkan bahwa jemaat Gereja memberikan dukungan terhadap Elly Lasut untuk memenangi Pilgub Sulut 2024.

“Sosok Pak Elly luar biasa pasti, pokoknya di mata kami luar biasa," kata Sherly, Minggu (22/9/2024) malam WITA.

"Jadi gubernur, optimis," imbuhnya.

Di sisi lain, Partai Demokrat memastikan solid memenangkan pasagan Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw. Demokrat pun memastikan bahwa mesin partai akan digerakan maksimal untuk kemenangan pasangan Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw dalam Pilgub Sulut 2024.

Survei yang dilakukan LSI Denny JA pada 1-7 September 2024 semakin memperkuat posisi Elly Lasut-Hanny Joost sebagai pasangan terkuat. Mereka berhasil unggul telak dengan elektabilitas sebesar 53,3 persen, meninggalkan dua pesaing lainnya.

Faktor ketokohan yang kuat dari Elly Lasut menjadi salah satu modal penting dalam pertempuran Pilgub Sulut tahun ini. Elly Lasut unggul hampir 20 persen dibandingkan pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh, yang hanya meraih elektabilitas sebesar 34,5 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Yulius

Tak hanya itu, pasangan Yulius Stevanus Komaling-Johannes Victor Mailangkay hanya mampu mengumpulkan elektabilitas sebesar 4,3 persen, menunjukkan betapa besarnya dukungan untuk Elly Lasut-Hanny Joost.

Kepercayaan publik yang kuat terhadap Elly Lasut menunjukkan bahwa masyarakat Sulut menginginkan pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata. Dengan dukungan yang solid dari berbagai kalangan, Elly Lasut-Hanny Joost diproyeksikan siap memenangkan Pilgub Sulut 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini