Sukses

Garnisun 08 Jadi Gerakan Relawan Terbesar Pendukung Paslon Rido, Yakin Menang 1 Putaran

Garnisun 08 adalah sebuah gerakan yang menghimpun para relawan pendukung pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rekat Indonesia Raya, Heikal Safar menghadiri acara pertemuan simpul Gabungan Relawan Ridwan Kamil-Suswono 08 (Garnisun 08) di Jalan Raya Pulo Gebang, RT 6/4, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2024).

Sejatinya pertemuan diikuti oleh Heikal dalam rangka mendeklarasikan Garnisun 08 yang resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur (Cagub) DKI dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (Rido) pada ajang kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) 2024.

Dalam acara deklarasi Garnisun 08 tersebut juga dihadiri langsung oleh pasangan Cagub-Cawagub, Ridwan Kamil dan Suswono, ratusan pimpinan organ relawan seluruh DKI Jakarta, dan tak terkecuali para pimpinan khusus relawan internal.

Ridwan Kamil panggilan akrab Bang RK dalam sambutannya mengapresiasi deklarasi Garnisun 08, merupakan gerakan relawan terbesar yang tengah dideklarasikan bersama para relawan.

"Yakin Rido bakal menang 1 putaran, karena didukung oleh banyak tokoh dan elemen masyarakat yang turut bekerja keras bersama para relawan Rido," kata Ridwan Kamil di hadapan para relawan Rido di kawasan Ujung Menteng, Sabtu (21/9/2024).

Turut hadir pula Ketua Umum Rekat Indonesia Raya, Eka Gumilar yang dikenal sering mengadakan acara silaturahmi para tokoh nasional, Ketua Umum Bamus Betawi, Eki Pitung dan para tokoh lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Dalam kesempatan itu, Sekjen Rekat Indonesia Raya juga selaku Pembina Relawan Garnisun 08, Heikal Safar menyampaikan, dia sangat mengapresiasi deklarasi relawan Garnisun 08, karena merupakan gerakan relawan terbesar yang dideklarasikan.

"Bang RK sangat meyakini Paslon Rido akan menang satu putaran, karena dukungan terus mengalir, banyak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik dan puluhan tokoh elemen masyarakat serta para relawan se-DKI Jakarta juga bekerja keras menaruh dukungan ke Paslon Rido," tutur Heikal usai deklarasi pada awak media di Cakung, Sabtu (21/9/2024).

Lebih jauh, Heikal yang didaulat sebagai Dewan Pembina Garnisun 08, dikatakannya bahwa Garnisun 08 adalah sebuah gerakan yang menghimpun para relawan pendukung pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono.

Heikal menyatakan dengan tegas serta sangat optimis pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, Rido bakal menang mudah satu putaran.

Menurut Heikal, melihat dari banyaknya dukungan dan antusiasme seluruh warga masyarakat Jakarta maupun dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh elit politik terus mengalir waktu ke waktu.

"Menambah keyakinan kami sangat optimis pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Rido menang mudah satu putaran. Hari Sabtu (kemarin) momen sangat penting dan tepat bagi para pimpinan relawan dari 42 simpul hadir berkumpul. Berkomitmen untuk memenangkan Paslon Rido dengan maksimal," ucap Heikal.

Selebihnya, Heikal menegaskan, senior-senior pergerakaan ikut hadir, seperti Ketum Rekat Indonesia, Pak Eka Gumilar dan InsyaAllah terus semakin banyak para tokoh elemen masyarakat lainnya dapat ikut bergabung dalam gerakan mendukung pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Rido.

"Tentunya kami bakal terus merangkul saudara-saudara kita, baik itu dari kiri maupun kanan, biar akan semakin harmoni dalam perbedaan," tutup Heikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.