Sukses

Pramono: Saya dari Dulu Persija, Lihat Jejak Digital dari 2001-2011

Pramono memprediksi laga Persija lawan Persib akan berakhir 1-0 untuk kemangan Persija. Sedangkan, Rano Karno menjagokan Persija menang 2-1.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno optimistis Persija Jakarta akan meraih poin penuh saat hadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025.

Pramono memprediksi pertandingan akan berakhir 1-0 untuk kemangan Persija. Sedangkan, Rano Karno menjagokan Persija menang 2-1.

"Saya 1-0 buat Persija, Bismillah," kata Pramono di Taman Ismail Marzuki, Senin (23/9/2024).

Pramono mengatakan, ia sedari dahulu memang fans berat Persija Jakarta. Bahkan, masyarakat bisa mengecek sendiri jejak digital di media.

"Jadi saya selalu dari dulu Persija. Lihat jejak digital saya dari 2001-2011 Persija," ujar dia.

Sementara itu ditempat yang sama, Rano Karno meyakini Persija akan mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung.

"Skor 2-1 buat persija," ujar dia.

Pramono sebelumnya juga berjanji atasi persoalan air bersih di Jakarta. Menurut dia, solusi terbaik mengatasi permasalahan air bersih adalah membangun sumber mata air bersih baru di Jakarta.

Hal itu disampaikan Pramono saat hadiri Dialog Dialog Publik Seni Bersama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta 2024” di Taman Ismail Marzuki, Senin (23/9/2024).

"Harus ada terobosan baru untuk sumber mata air bersih di Jakarta, kalau enggak mungkin 5 sampai 10 tahun lagi kita punya persoalan serius untuk air bersih," kata dia.

Pramono mengatakan, sejauh ini pemerintah sudah membangun dua waduk di Ciawi dan Sukamahi. Kemudian, memperbaiki sodetan dan membenahi sungai-sungai.

Dia mengakui, upaya itu sudah berhasil mengurangi banjir namun belum mengatasi persoalan air bersih.

"13 aliran sungai relatif sudah diperbaiki, memang menurunkan banjir, tapi belum selesaikan air bersih," ucap dia.

"Maka mau tak mau tidak suka harus enggak boleh bergantung waduk Jatiluhur harus ada terobosan baru waduk tempat air bersih di Jakarta. Penggunaan air tanah pun harus dikontrol, pipanisasi harus dilakukan," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Warga Jakarta

Pramono Anung menyatakan akan lebih sering turun menemui warga saat sudah resmi ditetapkan sebagai calon Gubernur Jakarta bersama wakilnya Rano Karno.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jakarta kini telah menetapkan cagub-cawagub kontestan Pilkada 2024 pada Minggu siang (22/9/2024) tadi.

"Kalau hari ini ditetapkan (sebagai cagub), dan maka besok kita akan full speed," ujar Pramono dalam keterangannya, Minggu (22/9/2024).

Pramono mengaku pihaknya siap dengan nomor urut berapapun. Dia yakin bisa lebih fokus dan lebih kencang memenangkan hati warga Jakarta karena sudah resmi mundur sebagai Sekretaris Kabinet.

"Besok pengambilan nomor, nomor berapa aja. Bismillah saja nomornya membawa rezeki," terang Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini