Sukses

Anwar-Reny Dapat Nomor 2 di Pilgub Sulteng: Seperti Prabowo di Pilpres

Pasangan calon Gubernur Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Reny Lamadjido, mendapatkan nomor urut 2 dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulteng 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Reny Lamadjido, mendapatkan nomor urut 2 dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulteng 2024. Pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reny) dipandang oleh banyak pihak sebagai "jalan tengah" yang dibutuhkan masyarakat Sulawesi Tengah, di tengah rivalitas politik yang kian memanas.

Pengamat Politik Universitas Tadulako, Irwan Waris mengatakan, Anwar Hafid bisa menjadi penengah di tengah kondisi politik Sulteng yang kian memanas. Anwar-Reny menggambarkan seorang pemimpin pemersatu rakyat, selayaknya Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya kira bisa Pak Anwar (menjadi jalan tengah), karena kedua ini saling adu, saya kira Pak Anwar ini menjadi pihak yang muncul sebagai pemenang,” ucap Irwan, Senin (23/9/2024).

Pernyataan Irwan ini semakin terbukti nyata, karena saat ini Anwar-Reny berada di tengah-tengah para rivalnya. Tidak cuma menjadi jalan tengah, Anwar Hafid akan menjadi penyejuk perseteruan yang kerap terjadi antara Rusdy Mastura dan Ahmad Ali.

Kata Irwan, berkat sikapnya yang selalu menyejukkan suasana, Anwar Hafid lebih disukai oleh rakyat. Karena kedua calon lain, sering melempar ujaran kebencian dan menyebabkan rakyat kurang bersimpati pada keduanya.

“Anwar Hafid lebih disukai rakyat, karena dia terlihat lebih adem ketimbang kedua calon itu,” tegas Anwar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Besar Kemenangan

Dengan nomor urut 2 yang kini dipegang oleh Anwar-Reny, maka potensi besar kemenangan tengah mengarah langsung kepada duet BERANI.

Bukan tidak mungkin, keberkahan Anwar Hafid memenangkan Prabowo di Sulteng menjadi dasar kuat kesamaan nomor urut dan juga potensi besar kemenangannya. Diketahui, pada Pilpres 2024, pasangan Prabowo-Gibran juga mendapat nomor urut 2.

Sesuai dengan Prabowo, Anwar Hafid dan calon Gubernur Reny Lamadjido menjadi sosok pemimpin paling fokus memahami kebutuhan rakyat. Setiap gagasannya dirancang sesuai dengan kondisi kehidupan rakyat Sulawesi Tengah.

 

3 dari 3 halaman

Sikap Tenang Anwar Hafid

Sikap adem dan tenang Anwar Hafid di tengah hiruk-pikuk persaingan politik membuat masyarakat nyaman dan optimis dengan kepemimpinannya.

Anwar Hafid dipandang sebagai sosok pemimpin yang mampu meredam ketegangan politik, sekaligus mempersatukan masyarakat Sulawesi Tengah dengan pendekatan yang damai dan solutif, serupa simbol dua jari, perdamaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini