Sukses

Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Kampanye Berlomba-lomba dalam Kebaikan

Ridwan Kamil melarang para pendukungnya untuk menggunakan konten-konten yang menjelekkan pasangan yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengingatkan kepada para pendukungnya untuk tidak melakukan perbuatan tercela selama masa kampanye Pilkada serentak 2024. Dia ingin, pesta demokrasi di Jakarta diwarnai kegembiraan dan gagasan solutif untuk warganya.

"Kami hanya ingin menyampaikan pesan bahwa selama hari-hari ke depan mari berkonsentrasi dengan cara-cara yang damai, mari berkontestasi dengan cara-cara penuh dengan keceriaan jadikan Pilkada Daerah Khusus Jakarta," kata RK di Kantor KPU DKI Jakarta, Senin (23/9/2024).

RK ingin, Pilkada Jakarta menjadi percontohan nasional pilkada. Harapannya, gelaran pilkada atau pemilihan kepala daerah bisa naik kelas menjadi lebih teladan dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik.

"Kita lakukan kampanye berlomba-lomba dalam kebaikan, saya titip kepada seluruh pendukung partai pasangan 01 yang kami hormati untuk menaati apa yang kami sampaikan dan tidak boleh ada money politik dalam kampanye," tegas RK.

RK pun melarang para pendukungnya untuk menggunakan konten-konten yang menjelekkan pasangan yang lain. Sebab dia yakin, warga Jakarta sudah cerdas dan pintar bisa memilih pasangan calon yang akan memberikan solusi relevan pasca Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota.

"Teriring salam kepada seluruh pasangan calon lain, semoga diberi keberkahan keselamatan. Semoga nanti akhirnya kita bertemu dengan takdir di tanggal 27 November mudah-mudahan ini menjadi sebuah semangat menuju slogan kami Jakarta baru menuju Jakarta maju," pungkas Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Urut Cagub Cawagub Jakarta 2024

Komisi Pemiliham Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar pengundian nomor urut untuk 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Ketiga pasangan tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun - Kun Wardana.

Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta digelar di Kantor KPU Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024). Acara tersebut dimulai pukul 19.00 WIB.

Sebelum pengundian dilakukan, para peserta nomor mengambil nomor antrean terlebih dahulu. Setelah itu baru mereka melakukan pengundian nomor urut.   

Hasilnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor 3. Sedangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono memperoleh nomor urut 1. Dan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto mendapatkan nomor urut 2.

Penetapan ketiga paslon tersebut sebagai peserta Pilgub Jakarta sudah dilangsungkan Minggu, 22 September 2024. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata menyampaikan, penetapan dilangsungkan usai pihaknya menggelar rapat pleno tertutup.

"KPU DKI Jakarta menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang memenuhi syarat. Keputusan ini akan mulai ditetapkan Jakarta, 22 September 2024,” kata Wahyu di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Minggu 22 September 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini