Sukses

Alumni Top Jakarta Menyala Dukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada 2024

Alumni Top Jakarta Menyala mengundang salah satu Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Daerah Khusus Jakarta Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada 2024 untuk berdiskusi.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta adalah rumah dari kurang lebih 11,5 juta penduduk dengan beragam latar belakang sosial, budaya dan strata ekonomi.

Hal ini menjadikan Jakarta sebagai kota yang sangat dinamis dan energik. Jakarta sering pula dijuluki sebagai kota yang tidak pernah tidur.

Mengiringi karakter sebagai kota yang kondisinya sangat dinamis, Jakarta tidak pernah sepi dari persoalan, misalnya kepadatan penduduk dan kesediaan tempat tinggal, lapangan pekerjaan dan kemiskinan, polusi udara, serta banjir.

Rangkaian persoalan ini tidak pernah tuntas diselesaikan oleh banyak Gubernur yang bertugas di Jakarta.

Memperhatikan hal tersebut, Alumni Top Jakarta Menyala yang merupakan gabungan 7 sekolah top yang terdiri dari sekelompok alumni SMA Tarakanita I, SMA Santa Theresia, SMA Pangudi Luhur, SMA Santa Ursula, SMA Kolese Kanisius, SMA Kolese Gonzaga dan SMA Kolese Loyola Semarang yang tinggal di Jakarta, mengundang salah satu Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Daerah Khusus Jakarta Pramono Anung-Rano Karno untuk berdiskusi.

Menurut Ketua Panitia kegiatan Bincang-bincang tentang Jakarta Menyala Putri Timur, menjadi pemimpin di Jakarta, bukanlah suatu kemewahan melainkan tugas yang perlu dijalankan dengan amanah, rendah hati dan cekatan menyelesaikan masalah.

"Pemimpin juga juga harus beretika dan bersih dari tindakan yang dapat menyakiti hati seluruh rakyat Jakarta. Untuk itu kami Alumni Top Jakarta Menyala mendukung pasangan Pramono Anung-Rano Karno. Karena bagi kami pasangan ini sesuai dengan kriteria pemimpin Jakarta yang kami inginkan," ujar Putri, melalui keterangan tertulis, Senin (23/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenalkan Sosok Pramono Anung-Rano Karno

Selain itu, lanjut Putri, acara Bincang-Bincang tentang Jakarta Menyala juga bertujuan untuk mengenalkan sosok Pramono Anung-Rano Karno ke publik Jakarta, khususnya kelompok menengah yang selama ini hanya mendengar nama dan wajah pasangan ini dari media.

"Dengan bertemu dan mendengar langsung program dan rencana Mas Pram dan Bang Rano maka jejaring Alumni Top Jakarta Menyala, yaitu para alumni SMA dan Perguruan Tinggi di Jakarta dapat semakin mantap mendukung pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta ini. Dan bagi kami Jakarta hanya akan bisa dibenahi jika pemimpinnya beres," kata Putri.

"Itu sebabnya dukungan kami kepada Pramono Anung dan Rano Karno kami bungkus dengan semboyan Pemimpin Beres, Jakarta Sukses!," tandas Putri.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, Cagub Pramono Anung menyatakan, program yang diusungnya bersama Cawagub Rano Karno adalah program-program yang nyata, tidak muluk-muluk, dan tidak mengawang-ngawang.

"Intinya program kami adalah program yang diperlukan oleh rakyat Jakarta," ucap Pramono.

 

3 dari 3 halaman

Akan Lanjutkan yang Baik

Pramono Anung juga menambahkan, apa yang baik dari gubernur Jakarta sebelumnya akan dilanjutkan. Ia tak ingin karena adanya perbedaan lalu sesuatu yang baik tidak dilanjutkan.

Sedangkan Rano Karno alias Si Doel menyinggung soal pembagian tugas antara dirinya dengan Pramono Anung seandainya terpilih nanti.

"Insya Allah akan saling serasi. Gubernur dan Wakil Gubernur punya tujuan, visi dan misi yang sama. Apalagi kami berasal dari rumah (partai) yang sama," tegas Si Doel Rano Karno.

Acara bincang-bincang ditutup dengan deklarasi dan ajakan oleh Alumni Top Jakarta Menyala untuk memilih Pramono Anung dan Rano Karno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta untuk periode 2024- 2029.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.