Sukses

Bawa Pesan Kesejukan, Pasangan Egi-Syaiful Ajak Pilkada Tanpa Konflik

Egy menegaskan bahwa politik yang sehat adalah politik yang tidak mengutamakan kebencian. Ia berharap pesta demokrasi ini bisa mempererat persatuan, bukan memperuncing perpecahan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar menekankan pentingnya suasana damai dalam Pilkada 2024. Menurut Egi, pilkada seharusnya menjadi ajang politik yang sejuk dan penuh kedamaian, bukan ajang konflik atau pertikaian.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk tetap tenang dan damai, ini pesta demokrasi, bukan ajang permusuhan,” ujar Radityo Egi, Selasa (24/9/2024).

Ia juga menegaskan bahwa politik yang sehat adalah politik yang tidak mengutamakan kebencian. Ia berharap pesta demokrasi ini bisa mempererat persatuan, bukan memperuncing perpecahan.

Egi dan pasangannya Syaiful, berkomitmen untuk menjaga suasana riang gembira sepanjang proses pilkada. Ia menekankan bahwa suasana pesta rakyat ini harus diwarnai senyum dan kesopanan dalam berpolitik.

"Kami selalu mengedepankan sopan santun dan etika dalam setiap langkah kami," jelas Egi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Contoh ke Generasi Muda

Selain itu, Egi juga berharap bahwa pilkada ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda tentang pentingnya etika dalam berpolitik dan tanpa konflik. Dengan mengedepankan politik tanpa konflik, Egi berharap dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat Lampung Selatan.

"Mari kita buktikan bahwa politik bisa berjalan tanpa harus menimbulkan konflik atau permusuhan," ujar Egi.

"Pilkada ini adalah pesta rakyat, mari kita nikmati dengan rasa damai dan penuh kebersamaan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.