Sukses

Ridwan Kamil-Suswono Bakal Blusukan ke Tokoh hingga Fokus Jangkau Gen Z Saat Kampanye

RK menyatakan, kampanye ke Gen Z akan dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta nomor urut 01 Ridwan Kamil (RK)-Suswono bakal blusukan ke tokoh-tokoh saat kampanye perdana Pilgub Jakarta 2024.

Selain itu, RK-Suswono juga akan fokus menjangkau Gen Z. RK menyatakan, kampanye ke Gen Z akan dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang kreatif.

"Kami fokus 2 bulan ini blusukan mau temu wicara, ketemu tokoh, kampanye kreatif untuk menjangkau gen Z," kata RK di Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Adapun cara kreatif yang dimaksud ialah dengan menggelar acara bertajuk 'Bark'. Acara ini semacam diskusi dua arah antara RK dan warga.

"Bentuknya blusukan, saya udah bilang bentuknya temu wicara seperti Bark. Tidak hanya sekali Insyaallah 6 kali dan semuanya kita laksanakan dengan semeriah, semaksimal mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil bilang total ada 70 program dalam visi misi yang hendak ditawarkan kepada warga selama masa kampanye, mulai dari penanganan banjir hingga polusi udara di Jakarta.

"Kita ingin Jakarta pembangunannya merata, ada program Rp200 juta per RW lima tahun jadinya Rp1 miliar. Artinya RW-RW mendesain masa depannya sendiri dikalikan 2.700 RW melakukan semua perencanaan, pembangunan," ucap RK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Pendukung Jauhi Hoaks dan Politik Uang

Cagub Jakarta nomor urut 01 Ridwan Kamil (RK) meminta agar pendukungnya di Pilkada Jakarta 2024 menjauhi menyebarkan berita bohong alias hoaks. Ridwan Kamil juga ingin pendukungnya tak terlibat dalam politik uang.

Hal tersebut disampaikan RK usai acara Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

"Kita berharap dan kita menginstruksikan kepada pendukung pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono), pasangan nomor 1 untuk mengedepankan kampanye damai, menjauhi yang namanya hoax atau fake news, menjauhi yang namanya money politic, menjauhi yang namanya menjelek-jelekan pasangan yang lain," kata RK.

RK menyebut, Jakarta sebagai pusat peradaban Indonesia. Sehingga, sudah seharusnya kontestasi Pilkada di Jakarta menjadi contoh dan rujukan dalam penyelenggaraan Pilkada di seluruh provinsi di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Pilkada Ceria

Dia berharap, Pilkada Jakarta 2024 penuh dengan keceriaan. Di mana tingkat partisipasi pemilihnya tinggi dan para pasangan calonnya menghasilkan gagasannya yang berkualitas.

"Itu yang harus dihadirkan dalam Pilkada Jakarta. Pasangan RIDO saya dan Pak Suswono komit untuk fokus pada adu gagasan," ujar dia.

Hal yang sama, turut diinstruksikan oleh RK kepada pendukungnya. Dia mengajak para pendukung untuk menaati semua janji yang telah disepakati dalam deklarasi kampanye damai.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini