Sukses

Atang-Annida dapat Nomor Urut 2: Simbol Kemenangan di Pilkada Kota Bogor

Atang Trisnanto bersyukur mendapatkan nomor urut 2 karena memiliki simbol kemenangan (victory) atau lambang perdamaian (peace).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Atang Trisnanto-Annida Alivia mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada 2024. Dalam Pilkada Kota Bogor 2024, mereka bersaing melawan empat pasangan lain untuk dapat merebut suara terbanyak.

Atang Trisnanto bersyukur mendapatkan nomor urut 2 karena memiliki simbol kemenangan (victory) atau lambang perdamaian (peace).

"Sesuai harapan kami, Alhamdulilah mendapat nomor urut 2. Mewakili lambang perdamaian dalam sila kedua Pancasila kemanusian yang adil dan beradab. Juga kemenangan atau victory," kata Atang Trisnanto, Selasa 24 September 2024.

Tidak bisa dipungkiri pula, lanjutnya Kang Atang, semua masyarakat menyaksikan angka 2 juga keberuntungan pesta demokrasi tahun 2024 yang menghasilkan pemimpin nasional pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

"Mari kita ciptakan pilkada damai menyongsong kemenangan. Nomor 2 punya simbol kemenangan kuat. Kami dan mungkin sebagian masyarakat lain, tidak semua ke nomor 2 waktu Pilpres, ternyata menang, merangkul banyak pihak setelah menang. Body sudah hampir sama lah, Insyaallah hati ikhlas, takdir memimpin juga sama, tapi di level kota," ucapnya sambil mengangkat dua jari sebagai simbol Victory.

Atang mengungkapkan kepada pendukungnya dan peserta bakal calon lain agar terus menjaga kontestasi politik di Kota Bogor dengan mengedepankan damai dan menang secara bermartabat.

Baginya, ini menjadi pesan penting untuk seluruh masyarakat Kota Bogor guna menciptakan pilkada yang aman, damai, dan sejahtera.

Atang ingin angka 2 juga sebagai nomor urutnya pada Pilwalkot Bogor 2024 itu bisa membawa kebaikan bagi dirinya dan pasangannya Annida Alivia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Urut

Diketahui, KPU Kota Bogor menetapkan nomor urut lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor dalam rapat pleno terbuka di Gedung Braja Mustika, pada Senin (23/9/2024) malam.

Dalam rapat pleno tersebut, ditetapkan nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor antara lain; nomor urut 1 pasangan Sendi Fardiansyah-Melli Darsa yang diusung Partai Nasdem, Golkar, dan PSI.

Kemudian nomor urut 2 pasangan Atang Trisnanto-Annida Alivia yang diusung Partai PKS dan Ummat. Pada nomor urut 3 pasangan Dedie Rachim-Jenal Mutaqin yang diusung Partai PAN, Gerindra, Demokrat, Gelora, dan Perindo.

Lalu di nomor urut 4 pasangan Rena Da Frina-Ahmad Teddy Risandi yang diusung partai PDIP. Kemudian di nomor urut 5 pasangan Raendi Rayendra-Eka Maulana yang diusung Partai PKB, PPP, dan Buruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini