Sukses

Pilkada 2024, Masyarakat Kampung Iwaka Bakal Perjuangkan Maximus-Peggi Pimpin Mimika

Maximus berjanji akan mensejahterakan masyarakat Kampung Iwaka jika dirinya menjadi orang nomor satu di Mimika.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Kabupaten Mimika Paslon nomor urut 2 Maximus Tipagau mengunjungi posko pemenangan MP3 di Kampung Iwaka, Mimika, Selasa (24/9/2024).

Kedatangan Maximus disambut meriah dengan tarian adat dan menggendong Maximus ke lokasi acara. Tak hanya itu, Maximus dipakaikan Yamoko ( hiasan Kepala dari Bulu kasuari dan Noken ) serta di berikan Patung ukiran hasil Karya warga iwaka.

Dalam kesempatan itu, Maximus mengaku merasa sangat terhormat dan terharu dengan apa yang telah dilakukan masyarakat Kampung Iwaka jelang Pilkada 2024.

"Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang meriah ini, dan saya merasa terhormat," ungkap Maximus.

Pria yang pernah menjabat sebagai staf khusus Presiden Jokowi itu, berjanji akan mensejahterakan masyarakat Kampung Iwaka jika dirinya menjadi orang nomor satu di Mimika.

"Saya sedih karena kalian masih hidup susah, oleh karena itulah saya mau berjuang untuk masyarakat Amungme dan Komoro, yang punya Tanah ini," katanya.

Pria yang berpasangan dengan Peggi Patrisia Pattipi itu juga meminta doa dan dukungan agar bisa berjuang untuk memperbaiki Kabupaten Mimika.

"Saya memohon bantuan doa dari Bapa mama saudara sekalian tolong doakan saya. Leluhur tanah ini pasti dengar saya karena saya mau membantu masyarakat Amungme dan Komoro dan semua masyarakat di Mimika," tegas Maximus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Persatuan

Selain itu, dirinya juga berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan tanpa melihat perbedaan satu dengan lainnya. Hal itu, menurut Maximus dapat memajukan Kabupaten Mimika.

"Justru dengan perbedaan itu, jika kita bisa bersatu akan menjadi kekuatan yang sangat besar untuk menjadikan kota kita menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya," jelas mantan tenaga ahli Wamendagri itu.

Di kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Kampung Iwaka Elesius Awiyuta mengatakan, akan memastikan untuk memenangkan pasangan MP3 di Pilkada 2024 Kabupaten Mimika.

"Kami akan sepenuh hati berjuang untuk pasangan nomor urut dua yaitu MP3, Maximus Tipagau dan Peggi Patrisia Pattipi," ungkapnya.

Elesius juga menegaskan, bahwa Maximus Tipagau telah terbukti karya-karyanya dalam membangun Mimika sebelum mencalonkan menjadi Bupati.

"Beliau (Maximus red) punya bukti nyata itulah alasan kami memilih beliau. Kami berharap agar suatu saat Maximus akan menjawab permintaan warga masyarakat Kampung Iwaka," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini