Sukses

Pilkada 2024, Viman Alfarizi Turun Tangan Atasi Stunting demi Masa Depan Kota Tasikmalaya

Bantuan diberikan berupa paket makanan berprotein tinggi yang dibagikan ke keluarga-keluarga rentan di daerah Cipedes yang masuk ke dalam kategori rawan stunting.

Liputan6.com, Jakarta - Viman Alfarizi Ramadhan yang diusung menjadi Walikota Tasikmalaya di Pilkada 2024, menunjukkan kepeduliannya terhadap pemberantasan stunting dengan terjun ke masyarakat melakukan aksi sosial. Aksi sosial ini ia lakukan di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Perlu diketahui stunting merupakan salah satu masalah serius yang dihadapi Kota Tasikmalaya saat ini. Data menunjukkan bahwa di Kota Tasikmalaya sendiri ada sekitar 5.700 kasus stunting yang terjadi pada anak-anak hingga ibu hamil.

Sebagai komitmen pada misi besarnya memberantas stunting di Kota Tasikmalaya, Viman Alfarizi hadir ke masyarakat dan salurkan bantuan langsung. Bantuan ini berupa paket makanan berprotein tinggi yang dibagikan ke keluarga-keluarga rentan di daerah Cipedes yang masuk ke dalam kategori rawan stunting.

Tidak sendiri, Viman Alfarizi hadir bersama Forum Perempuan Prima Berkah (PPB) dan menyiapkan setidaknya 2.000 paket bantuan.

“Bersama Perempuan Prima Berkah, saya berkunjung ke rumah warga untuk pemberantasan stunting dan memberikan paket makanan berprotein tinggi, karena stunting ini harus kita cegah, berantas agar generasi penerus Kota Tasikmalaya unggul dan dapat berkarya,” ujar Viman Alfarizi.

Bersama ketua forum PBB Tine Yuniati, Viman Alfarizi menyambangi satu persatu rumah warga untuk membagikan paket bantuan tersebut.

Tak hanya di Kelurahan Cipedes, gerakan pemberian bantuan peduli stunting ini juga akan terus dilakukan ke semua pelosok-pelosok kampung di Kota Tasikmalaya yang masih membutuhkan.

“Harapannya, tidak ada lagi anak yang terhambat pertumbuhannya, dan Kota Tasikmalaya dapat bergerak bersama melawan stunting untuk masa depan yang lebih baik,” tulis Viman di sosial media pribadinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen

Tine Yuniati sebagai ketua forum PBB juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah Kota Tasikmalaya dalam memberantas kasus stunting.

"Kami berharap langkah kecil yang kami lakukan ini bisa mendorong pihak lain untuk ikut serta membantu dalam penanggulangan stunting. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal bagi kita semua," ungkap Tine Yuniati.

Sebenarnya bukan sekali ini saja Viman Alfarizi menunjukkan kepeduliannya terhadap berbagai masalah sosial yang ada di Kota Tasikmalaya. Sebelum diusung menjadi walikota dan berpasangan dengan Diky Chandra, Viman sudah lebih dulu terjun sebagai aktivis sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.