Sukses

Nomor Urut 4 di Pilwakot Tasikmalaya, Viman-Diky: Kami Akan Bekerja Cepat, Cermat, dan Tepat

Viman-Diky ingin menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai kota industri, jasa, dan perdagangan yang religius, inovatif, maju, dan berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat pleno terbuka untuk penetapan nomor urut pemilihan Walikota Tasikmalaya digelar oleh KPU Kota Tasikmalaya di Ballroom Hotel Grand Metro, Senin (23/9).

Pasangan Viman Alfarizi dan Diky Chandra turut hadir bersama keluarga dan tim sukses Koalisi Kota Tasik Maju. Pada pleno ini, lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota bersaing untuk mendapatkan nomor urut yang akan digunakan pada Pilkada Serentak bulan November nanti.

Pasangan Viman Alfarizi dan Diky Chandra mendapatkan nomor urut 4 di Pilkada 2024. Hal ini tentunya disambut dengan antusias oleh Viman-Diky dan seluruh tim.

“Alhamdulillah kami dapat nomor 4. Insya Allah kami ingin Kota Tasik melesat, dan kami akan bekerja cepat, dan juga cermat, dan tepat bersama nomor 4,” ujar Viman pasa sesi sambutan.

Pada kesempatan ini, Viman juga turut memaparkan visi dan misi untuk masa depan Kota Tasikmalaya. Yakni menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai kota industri, jasa, dan perdagangan yang religius, inovatif, maju, dan berkelanjutan.

Religius artinya, bukan hanya karena kota ini adalah kota santri, tapi Viman-Diky bertekad membangun dan melayani masyarakat melalui cara ma’ruf dan ada dalam bimbingan serta rahmat dan barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Selanjutnya adalah inovatif, inovatif dalam budaya, inovatif dalam perlindungan lingkungan, inovatif dalam pergerakan ekonomi, peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah), dan hal-hal lainnya.

Viman-Diky juga berkomitmen akan memperbaiki apa yang harus diperbaiki, dan melanjutkan apa yang sudah baik, demi Tasikmalaya yang maju dan berkelanjutan. Pastinya hal ini dilakukan bukan hanya untuk kota Tasik, melainkan untuk kemajuan negara.

“Sesungguhnya Kota Tasik ini ada bukan hanya untuk Kota Tasik, namun untuk kemajuan Indonesia melalui Priangan Timur,” tegas Viman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Program Secara Terukur

Viman juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan membuat program atau mengumbar janji yang hanya akan membuat senang warganya saat periode kampanye. Lebih lanjut, ia akan mewujudkan program secara terukur.

“Semua program Kami Insya Allah terukur dan tidak mengumbar janji. Yang pasti visi misi kami, program kami, ini akan jadi embrio untuk penyusunan RPJMD,Akan menjadi embrio untuk penyusunan RKPD, yang berbasis kebutuhan masyarakat yang terukur sesuai kapasitas. Baik itu sumber daya manusianya, baik itu sarana prasarananya, dan juga kemampuan anggaran Kota Tasikmalaya,” jelas Viman.

Sebagai penutup, Viman-Diky menutup sesi pemaparan visi misi ini dengan pantun untuk masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Patpat gulipat, Viman-Diky ulah lepat. Hayu coblos nomor 4, Harapan Baru Tasik Maju,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini